Cegah Pencegahan COVID-19, Dinkes Sumut Terus Gencarkan Vaksinasi

Kamis, 6 Oktober 2022 13:27 Reporter : Adrian Juliano
Cegah Pencegahan COVID-19, Dinkes Sumut Terus Gencarkan Vaksinasi Ilustrasi Vaksinasi di Indonesia. ©2021 Merdeka.com/pixabay

Merdeka.com - Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara terus menggencarkan upaya vaksinasi, terutama masyarakat yang rentan terhadap penularan COVID-19.

"Untuk capaian vaksinasi dosis pertama lansia sudah 91,10 persen. Sedangkan capaian vaksinasi dosis kedua sebesar 75,60 persen dari target sasaran vaksinasi" terang Kasi Pencegahan dan pengendalian Penyakit Menular (P2PM), Dr. Nora Nasution dilansir dari Antaranews pada Kamis (6/10).

Meskipun angka capaian vaksinasi sudah tinggi, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara tetap memprioritaskan masyarakat usia lanjut untuk segera melakukan vaksinasi ketiga (booster).

2 dari 2 halaman

Himbauan Kepada Masyarakat

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara telah bekerja sama dengan pihak TNI dan Kepolisian serta pihak swasta untuk mempercepat proses vaksinasi.

"Kasus positif bertambah sebanyak 23 orang sehingga secara akumulatif bertambah menjadi 159.579 kasus" terang Dr. Nora Nasution.

Beberapa hari belakangan ini kasus COVID-19 di Sumatera Utara sedang meningkat. Maka dari itu, Pemerintah dan Dinas Kesehatan terus mengadakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat yang belum melengkapi vaksinnya. Upaya ini untuk mengejar target sasaran vaknisasi.

Selain menggencarkan upaya vaksinasi kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara juga mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan di manapun. Dengan displin protokol kesehatan diharapkan mampu menurunkan angka pasien positif dan menstabilkan curva kasus COVID-19.

[adj]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini