Duka Tragedi Kanjuruhan, Suporter PSMS Medan Gelar Aksi Doa Bersama 'Seribu Lilin'

Selasa, 4 Oktober 2022 11:32 Reporter : Adrian Juliano
Duka Tragedi Kanjuruhan, Suporter PSMS Medan Gelar Aksi Doa Bersama 'Seribu Lilin' Tragedi Kanjuruhan. ©YouTube/Liputan6

Merdeka.com - Sebagai bentuk rasa berduka dan keprihatinan atas insiden yang merenggut ratusan nyawa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10), ratusan suporter PSMS Medan menggelar aksi doa bersama. Aksi ini dilaksanakan di Taman Ahmad Yani Medan Polonia pada Senin (3/10) malam.

Rangkaian acara doa bersama yang digelar suporter PSMS Medan diawali dengan konvoi bersama, kemudian melakukan hening cipta untuk mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan. Selain itu, mereka juga menggelar aksi simbolik menyalakan lilin, yang menambah suasana semakin khidmat.

Dilansir Liputan6.com pada Selasa (4/10), suporter berjuluk Ayam Kinantan ini mengaku begitu menyesalkan tindakan polisi yang menembakkan gas air mata ke arah tribun Stadion Kanjuruhan.

2 dari 2 halaman

Doa dan Harapan Para Suporter

Atas insiden nahas itu, suporter PSMS Medan berharap tragedi Kanjuruhan tidak terulang kembali. Mereka juga berharap seluruh suporter sepak bola di Indonesia mampu menjaga tali persaudaraan.

Dalam aksi itu, suporter PSMS Medan juga meminta pihak penyelenggara dan kepolisian berbenah, dan menjadikan tragedi ini menjadi pelajaran.

suporter psms medan melakukan doa bersama
Liputan6 ©2022 Merdeka.com

"Kegiatan ini memang untuk mengingat tragedi yang sangat tragis di Kanjuruhan, Malang. Semoga kejadian ini tidak bakalan terulang lagi di manapun. Jadi dari sini menyampaikan agar perdamaian dan menjaga persaudaraan," ujar Saiful, koordinator aksi doa bersama, dilansir dari kanal Youtube Liputan6.

Tragedi Kanjuruhan menjadi peristiwa paling kelam sepanjang sejarah dan menambah catatan buruk dunia sepak bola Indonesia. Ratusan orang menjadi korban dan lebih dari 100 orang meninggal dunia.

[adj]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini