Bocah 10 Tahun Asal Riau Terlantar di Medan, Begini Nasibnya Usai Ditemukan Polisi

Kamis, 20 Januari 2022 14:37 Reporter : Fatimah Rahmawati
Bocah 10 Tahun Asal Riau Terlantar di Medan, Begini Nasibnya Usai Ditemukan Polisi Bocah 10 Tahun Asal Riau Terlantar di Medan, Begini Nasibnya Usai Ditemukan Polisi. Instagram/@polrestabes.medan ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Nasib malang dialami oleh seorang anak laki-laki berusia 10 tahun yang ditemukan terlantar di pinggir jalan di Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut). Bocah itu diketahui berinisial IRS, asal Kepulauan Riau.

Ia ditemukan oleh personel Polsek Medan Helvetia Aiptu Syamsul, Bahri Manalu, yang sedang melakukan patroli. IRS ditemukan saat berdiri di pinggir jalan seorang diri di Jalan Amir Hamzah, Helvetia Timur. Bocah itu tampak membawa sebuah tas ransel hitam.

Setelah ditanya, ternyata anak itu terlantar seorang diri dan tersesat. Oleh personel kepolisian itu, bocah tersebut kemudian dibawa ke Polsek Medan Helvetia. Di kantor polisi, bocah tersebut sempat diberikan makan dan minum, sementara petugas mencari informasi terkait keluarga bocah tersebut.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Heri E Sihombing akhirnya memerintahkan anggota Bhabinkamtibmasnya untuk berkoordinasi kepada kepala lingkungan yang berada di Kecamatan Medan Helvetia untuk membantu mencari keluarga bocah tersebut. Kini anak itu berhasil dipulangkan ke rumah keluarganya. Melansir dari unggahan akun Instagram @polrestabes.medan pada Kamis (20/1), berikut informasi selengkapnya.

2 dari 3 halaman

Berhasil Temukan Alamat Keluarga

bocah 10 tahun asal riau terlantar di medan begini nasibnya usai ditemukan polisi
Instagram/@polrestabes.medan ©2022 Merdeka.com

Saat berada di kantor polisi, petugas mencoba menanyakan kepada bocah itu soal keberadaan anggota keluarganya di Kota Medan. Beruntungnya, bocah itu ingat alamat rumah kakeknya yang berada di Jalan Amal Luhur, Gang Semar No 16, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.

Akhirnya petugas mencoba mengantarkan bocah tersebut ke alamat itu. Sesampainya di alamat tersebut, ternyata memang benar rumah itu merupakan tempat tinggal kakek dari bocah tersebut.

Bocah itu kemudian diserahkan petugas kepada kakek dan neneknya. Tampak wajah haru dari bocah itu, bahkan Ia sempat menangis setelah kembali bertemu dengan kakek dan neneknya.

3 dari 3 halaman

Tersesat saat Bermain

bocah 10 tahun asal riau terlantar di medan begini nasibnya usai ditemukan polisiInstagram/@polrestabes.medan ©2022 Merdeka.com

Dari keterangan sang kakek, cucunya baru saja datang dari Batam ke Kota Medan bersama orang tuanya seminggu yang lalu karena akan bersekolah di Kota Medan dan tinggal bersamanya. Namun, saat cucunya sedang main, ia tersesat dan tak tahu jalan pulang.

Pihak keluarga bersyukur dan berterima kasih kepada pihak Polsek Medan Helvetia, yang telah mengantarkan bocah tersebut pulang dalam keadaan selamat.

"Mauliate Amang Kapolsek dan jajarannya, atas bantuannya kepada kami, semoga Amang Kapolsek dan jajarannya diberikan kesuksesan dan semakin di cintai masyarakat," ujar kakek bocah itu.

[far]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. VIRAL
  3. Medan
  4. Sumut
  5. Berita
  6. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini