8 Hiasan Imlek Beserta Makna di Baliknya, Ada yang Lambangkan Kemakmuran

Kamis, 11 Februari 2021 18:36 Reporter : Ani Mardatila
8 Hiasan Imlek Beserta Makna di Baliknya, Ada yang Lambangkan Kemakmuran Belanja pernak-pernik imlek. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Setiap tahun, Tahun Baru Imlek menjadi salah satu hari libur nasional di Indonesia. Banyak hiasan dan dekorasi cantik bermunculan di berbagai pusat kota atau vihara. Seperti yang terlihat setiap tahun, dekorasi Imlek didominasi dengan warna merah.

Warna ini tidak sembarangan dipilih, namun sudah menjadi tradisi dan memiliki makna tersendiri bagi etnis Tionghoa dari tahun ke tahun.

Perayaan Imlek di berbagai daerah juga cukup bervariasi. Di Pekanbaru, biasanya masyarakat Tionghoa menyambut Imlek dengan hiasan 1.000 lampion berwarna merah yang begitu semarak.

Tak lupa festival barongsai juga turut meramaikan jalanan saat libur Imlek sehingga menjadi tontonan masyarakat luas. Akan tetapi mungkin pandemi akan banyak memangkas kegiatan yang berbau keramaian.

Dan meski demikian, dekorasi hiasan imlek tidak akan menjadi salah satu hal yang dipangkas. Berikut merdeka.com merangkum hiasan Imlek dan makna di baliknya serta temukan apa yang akan membantu Anda mendatangkan keberuntungan terbesar di tahun baru ini dilansir dari laman the honey combers:

Baca Selanjutnya: Lampion...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini