7 Manfaat Jahe Merah untuk Wanita Bagi Kesehatan, Salah Satunya Sebagai Anti Aging

Senin, 19 Oktober 2020 17:41 Reporter : Ani Mardatila
7 Manfaat Jahe Merah untuk Wanita Bagi Kesehatan, Salah Satunya Sebagai Anti Aging jahe merah. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Negara Indonesia selain kaya akan keberagaman suku dan budayanya, juga kaya akan rempah-rempah dan herbalnya. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri hingga kanca mancanegara bahkan dari zaman nenek moyang dahulu.

Menurut FAO, rempah-rempah adalah bagian tumbuhan yang digunakan sebagai bumbu, penguat cita rasa, pengharum, dan pengawet makanan yang digunakan secara terbatas. Selain terkait makanan, rempah-rempah sejak lama juga digunakan sebagai jamu, kosmetik dan antimikroba.

Salah satu rempah-rempah yang banyak digunakan di Indonesia yaitu jahe merah. Jahe merah (Zingiber officinale Roscoe) merupakan salah satu dari temu-temuan suku Zingiberaceae yang berperan penting dalam berbagai aspek di masyarakat Indonesia.

Jahe merah mengandung senyawa bermanfaat seperti shogaol, gingerol, zingeron, dan masih banyak lagi. Lengkapnya zat aktif yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit, tak heran manfaat jahe merah dan madu menjadi ramuan yang sangat digemari.

Apa saja manfaat jahe merah di bidang kesehatan terutama untuk wanita? Berikut Merdeka merangkum manfaat jahe merah untuk wanita bagi kesehatan yang perlu diketahui:

Baca Selanjutnya: Mencegah Kanker...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini