7 Fakta Ria Ricis "Dilabrak" Tetangga karena Syuting di Tengah Pandemi Covid-19

Jumat, 27 Maret 2020 11:00 Reporter : Intan Kumalasari
7 Fakta Ria Ricis Ria Ricis. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Baru-baru ini Ria Ricis kembali menjadi sorotan. Di tengah pendemi Covid-19 yang melanda Indonesia, ia kedapatan syuting konten terbarunya. Padahal masyarakat indonesia sedang menggalangkan kampanye pysical distancing atau #dirumahaja.

Youtuber ini membuat konten terbarunya yang akan tayang pada Ramadhan mendatang ini berjudul 'Setan Taubat'. Ria Ricis dan kawan-kawannya syuting di kawasan komplek rumahnya. Aksi Ricis ini sontak menuai kritikan.

Youtuber kelahiran 1995 ini 'dilabrak' tetangga di komplek tempat tinggalnya dikarenakan menjalankan syuting di tengah pandemi Covid-19. Selain dari tetangga, warganet juga membanjiri kolom komentar Ria Ricis, banyak yang mengkritik dengan apa yang dilakukan Ricis.

Berikut merdeka.com rangkum fakta Ria Ricis 'Dilabrak' Karena Syuting di Tengah Pandemi Covid-19.

1 dari 7 halaman

Syuting di Tengah Pandemi Covid-19

Ria Ricis kembali membuat heboh. Dalam akun instagram pribadinya, ia terlihat mengunggah potret dirinya di lokasi syuting. Adik Oki Setiana Dewi ini menunjukkan aktivitasnya di tengah kampanye pysical distancing.

Tak hanya Ria Ricis terlihat tak sedikit kru yang ikut syuting. Hal ini menggegerkan warganet, kritikan dilayangkan untuk Ricis.

ria ricis ditegur warga

Instagram/@riaricis1795 2020 Merdeka.com

2 dari 7 halaman

Profesionalitas

Ria Ricis menulis di akun instagramnya, apa yang dilakukannya merupakan tanggung jawab yang harus dia lakukan. Kegiatan syuting yang dilakukan artis kelahiran Batam ini menurutnya sebuah profesionalitas. Ricis, juga meminta doa kepada semua orang.

"Berhubung hari ini lockdown di rumah ricis tidak terima tamu atau aktifitas lainnya. tapi harus selesaikan tanggung jawab. insyaallah ini hari terakhir. mohon doanya. sehat2 semuaaa," tulis Ricis dalam keterangan fotonya.

ria ricis

Instagram @riaricis1795 2020 Merdeka.com

3 dari 7 halaman

Webseries Setan Taubat

Ricis memang dikenal sebagai youtuber yang mempunya subscribe banyak. Untuk itu dirinya aktif mengunggah konten di Youtubenya.

Syuting ini untuk konten youtube Ria Ricis. Ia, membuat webseries yang berjudul Setan Taubat.Web seriesini rencanaya akan tayang pada bulan Ramadhan mendatang.

ria ricis

2020 Merdeka.com/instagram

2020 Merdeka.com/instagram

4 dari 7 halaman

Dilabrak Warga

Kegiatan syuting Ria Ricis ini di tengah pandemi dirasa kurang tepat. Warga sekitar tempat tinggal Ria mendatangi Ricis dan krunya. Ricis dianggap mengganggu ketenangan warga.

Hal ini berawal dari cuitan @HenryMyranda di Twitter yang mengatakan dirinya merasa kecewa dengan Ria Ricis. Walaupun sudah empat kali diingatkan warga sekitar, Ria Ricis tetap melaksanakan syuting.

ria ricis

5 dari 7 halaman

Mendapatkan Kritikan

Hal yang dilakukan Ria Ricis ini mendaapatkan kritikan dari berbagai pihak. Dari Warganet, selebriti maupun pejabat mengkiritk apa yang dilakukan Ricis. Salah satunya Triawan Munaf, ia menyesalkan apa yang telah dilakukan Ria Ricis. Trawan Munaf mengrikitik Ricis melalui akun Twitter miliknya.


"Saya menyesalkan Public Figure yang tidak sensitif terhadap ancaman #Covid-19 dan hal ini membahayakan orang lain dan negara ini," kata @triawanmunaf.

ria ricis ditegur warga

Instagram/@riaricis1795 2020 Merdeka.com

6 dari 7 halaman

Klarifikasi Ria Ricis

Menanggapi apa yang sedang meimpa dirinya, ia pun klarifikasi. Melalui live instagram, Ricis menjelaskan kronologi sebenarnya pada Senin (23/3).

"Ketika kejadian itu memang waktu itu lagi pada pesan bakso di rumah kita. Niatnya mau bantuin si tukang bakso, Tapi malah kejadian (ditegur warga), jadi bingung. Tapi ya sudahlah kita mah terserah yang itu aja (yang menegur). Ya gitu deh pokoknya," jelas Ricis.
Ria Ricis juga menjelaskan jika ia dan tim-nya tidak melaksanakan syuting di rumah melainkan di sebuah tempat yang memang diperuntukkan untuk melaksanakan syuting.

"Kita syutingnya di Persari tadi. Niat kita adalah bantu si abang bakso tadi, kasihan. Syutingnya mah di Persari, syuting di rumah ada, tapi hari pertama beberapa minggu lalu," imbuhnya.

ria ricis

Instagram @riaricis1795 2020 Merdeka.com

7 dari 7 halaman

Meminta Maaf

Permasalahan ini tidak berhenti begitu saja, banyak publik figure yang mengkritik Ria Ricis. Beberapa warganet membanjiri komentar Ria Ricis dsn kakaknya Oki Setiana Dewi untuk mengkritik Ricis. Melalui instagram story, Rabu (25/3) Ria Ricis meminta maaf atas kesalahannya.Selain itu, Ria Ricis juga berterima kasih karena sudah diingatkan.

"Maaf atas kesalahan pribadi," tulisnya.

"Terimakasih sdh bantu menegur dan mengingatkan dengan baik," tutupnya.

ria ricis

2020 Merdeka.com /Instagram riaricis1795

[kum]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tren
  3. Sumut
  4. Ria Ricis
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini