7 Fakta Perjalanan Karir Youtube Baim Wong, Jadi Gembel hingga Berpenghasilan Tinggi

Senin, 29 Juni 2020 15:00 Reporter : Dimas Putra Mandegani
7 Fakta Perjalanan Karir Youtube Baim Wong, Jadi Gembel hingga Berpenghasilan Tinggi Baim Wong. YouTube Baim Paula ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Siapa yang tak kenal Baim Wong? Namanya masuk ke jajaran tertinggi artis Youtuber dengan jumlah penonton terbesar di Indonesia.

Aktor yang mengawali karir sebagai pemain sinetron ini kini sedang ramai diperbincangkan publik. Melalui unggahan Instagram, Nikita Mirzani diduga menyindir suami Paula Verhoeven itu.

Sindiran menyangkut dugaan mantan karyawan Baim yang sekarang bekerja untuk Nikita Mirzani.

Terlepas dari dugaan tersebut, Baim Wong dikenal sebagai Youtuber dengan konten-konten yang menarik. Total 14 juta lebih subscribers di akun Youtube-nya, Baim Paula. Hal itu tentu mendulang kesuksesan baru dirinya di dunia digital.

Perjalanan panjang tentu dilalui Baim Wong dalam membangun kerajaan Youtube-nya. Sempat terseok-seok di awal, kini karir Youtube-nya terbilang sukses hingga diakui CEO Youtube Global.

Seperti apa perjalanan karir Youtube Baim Wong? Berikut merdeka.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (29/6).

1 dari 7 halaman

Memulai Tahun 2016

baim wong berikan kejutan untuk paulayoutube baim paula

©2019 Merdeka.com

Baim Wong memulai perjalanan Youtube pada Juni 2016 silam. Awalnya ia hanya mengunggah konten-konten pribadinya. Tentu saat itu publik belum melirik konten-konten yang ia buat.

Setelah menikah dengan Paula Verhoeven, kanal Youtube Baim Wong mulai perlahan dilirik oleh publik. Konten vlog, prank dan social experiment ia unggah di kanal Youtube-nya.

2 dari 7 halaman

Konten Prank Orang Gila

baim wong nyamar jadi orang gila

Youtube/Baim Paula

Mulai dari kanal konten keluarga bersama Paula ia mulai dikenal publik. Salah satu yang membuat namanya mulai dikenal dalam dunia Youtube adalah saat dirinya melakukan prank menjadi orang gila, mirip yang dilakukan oleh Atta Halilintar.

Konten prank dengan pakaian lusuh dan compang-camping ditonton jutaan kali. Rambut acak-acakan dan wajah dekil serta berjenggot dilakukan oleh Baim untuk mendulang banyak penonton.

Ia juga membagikan hadiah kepada orang-orang sekitarnya saat itu. Konten tersebut lantas viral dan ditonton 11 juta kali. Namanya dalam dunia Youtube pun semakin dipertimbangkan.

3 dari 7 halaman

Nenek Iroh

nenek iroh

Youtube Baim Paula ©2020 Merdeka.com

Setelah prank gembel, konten yang dibuat Baim Wong beberapa kali masuk ke jajaran trending Youtube. Salah satunya adalah konten bersama Nenek Iroh. Konten videonya bersama Nenek Iroh viral dan ditonton jutaan kali.

Kala itu ayah dari Kiano Tiger Wong tersebut mewujudkan keinginan Nenek Iroh bertemu Marshanda dan Naysilla Mirdad.

4 dari 7 halaman

Dipuji CEO Youtube Global

baim wong diapresiasi youtube

Instagram @baimwong ©2020 Merdeka.com


Mendapat respon positif di Indonesia, tak membuat karir Youtube Baim Wong berhenti di situ saja. CEO Youtube Global, Susan Wojcicki melirik nama Baim Wong yang sedang naik daun.

Susan mengapresiasi kampanye GEMAS (Gerakan Memakai Masker) yang digalakkan Baim Wong. Sang istri pun juga tak luput dari pujian Susan.

“Baim Wong, aktor terkenal di Indonesia dan istrinya Paula, bergabung dengan keluarga Muslim lainnya di YouTube di Indonesia untuk berbagi konten harian seputar sahur, buka puasa, dan kegiatan keluarga lainnya saat mereka #StayHome,” tulis Susan Wojcicki.

“Sebagai bagian dari GEMAS (Gerakan Memakai Masker), sebuah inisiatif nasional yang didirikan Baim Wong untuk menyediakan 30 juta masker gratis bagi mereka yang kurang mampu di Indonesia, Baim Wong juga akan merilis konten tentang bagaimana orang-orang dari berbagai daerah di Indonesia saling membantu selama masa sulit ini,” tambah Susan Wojcicki

5 dari 7 halaman

Jadi Acara Televisi

baim wong melongo saking mewah dan besar

Channel YouTube Baim Paula ©2020 Merdeka.com

Baim Wong dan Paula Verhoeven memiliki dua channel Youtube. Baim Paula sebagai akun utama dan Bapau Family sebagai akun kedua.

Walaupun sebagai akun kedua, jumlah subscribers Bapau Family juga menyentuh lebih dari 3 juta. Bahkan baru-baru ini, Bapau Family dibeli oleh salah satu televisi swasta dan dijadikan program acara televisi reguler.

6 dari 7 halaman

Triliunan Penonton

mobil baim wong dibututi dan dipalang pria berjaket ojol

©2020 Merdeka.com/Youtube Baim Paula

Berawal dari tahun 2016, kini resmi sudah Baim Wong berkiprah selama 4 tahun di dunia Youtube. Total 14,5 juta lebih subscribers dicapai Baim Wong dengan lebih adri 740 video diunggah di channel utama, Baim Paula.

Sementara 3 juta subsribers di channel Bapau Family dengan 200 lebih video. Dilansir Social Blade, hingga kini total keseluruhan penonton channel Youtube Baim Wong mencapai 1,8 triliun lebih.

7 dari 7 halaman

Penghasilan Tertinggi

Channel Baim Paula masuk ke peringkat 9 daftar penghasilan tertinggi di Youtube. Ia menduduki peringkat pertama daftar artis yang ‘hijrah’ ke Youtube dengan penghasilan tertinggi.

Ia berhasil meraup Rp800 juta hingga Rp12 miliar rupiah setiap bulannya hanya dari channel Youtube Baim Paula dan Bapau Family.

[dim]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini