50 Tenaga Medis RSUP Adam Malik Bersiap Operasi Bayi Kembar Siam, Begini Kondisinya

Rabu, 20 Januari 2021 11:25 Reporter : Fatimah Rahmawati
50 Tenaga Medis RSUP Adam Malik Bersiap Operasi Bayi Kembar Siam, Begini Kondisinya 50 Tenaga Medis RSUP Adam Malik Bersiap Operasi Bayi Kembar Siam, Begini Kondisinya. liputan6.com ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), akan menjalani operasi pemisahan bayi kembar siam asal Kabupaten Labuhan Batu. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Tim Penanganan Bayi Kembar Siam RSUP Haji Adam Malik Medan, dr Rizky Adriansyah MKed (Ped) SpA(K) pada Selasa (19/1).

Operasi pemisahan bayi kembar siam berjenis kelamin laki-laki yang rencananya dilaksanakan pada Rabu (20/1) ini melibatkan 50 orang tenaga medis.

"Operasi bayi kembar siam bernama Adam dan Aris dilaksanakan oleh tim yang diketuai Prof dr Guslihan Dasa Tjipta SpA(K)," kata Rizky.

Tim dokter RSUP Haji Adam Malik sebelumnya berhasil memisahkan bayi kembar siam Mariana-Mariani asal Aceh Timur pada tahun 2005, Sahira-Fahira dari Asahan pada 2017, dan Adam-Malik dari Tapanuli Utara pada 2019.

Melansir dari Liputan6.com, berikut informasi selengkapnya.

Baca Selanjutnya: Dilakukan oleh Berbagai Dokter Ahli...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kembar Siam
  3. Operasi
  4. Sumut
  5. Medan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini