4 Manfaat Menonton Film Horor bagi Kesehatan, Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Minggu, 18 Oktober 2020 21:30 Reporter : Ani Mardatila
4 Manfaat Menonton Film Horor bagi Kesehatan, Tingkatkan Kekebalan Tubuh film horor. ©2012 thatfilmguy.co.uk

Merdeka.com - Jika Anda merupakan penggemar film horor, maka bersyukurlah. Kegiatan yang Anda lakukan ternyata tidak hanya memiliki manfaat sebatas hiburan saja, namun lebih dari itu.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Media Psychology menemukan bahwa orang menonton film menakutkan karena tiga alasan utama: ketegangan, relevansi, dan tidak realistis menurut Bustle.

Bagi sebagian orang, menonton film horor bisa menjadi pengalaman penuh karena misteri dan keterkejutan. Orang lain yang tertarik padanya karena "relevansi", menemukan elemen dalam film yang dapat mereka kaitkan. Mereka yang suka horor karena "tidak realistis" menikmatinya karena mereka tahu pasti bahwa itu semua palsu. Bagi mereka, itu hanya hiburan dan kesenangan murni.

"Ada pengalaman berbeda yang dimiliki orang-orang saat menonton film horor, " kata Dr. Katherine Brownlowe, asisten profesor di departemen neurologi dan psikiatri di Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Ohio. "Beberapa orang menikmati darah kental, beberapa orang suka dikejutkan, dan beberapa orang menyukai pelarian yang ditawarkannya."

Manfaat menonton film horor berpengaruh dalam kesehatan fisik dan mental. Selengkapnya ketahui manfaat menonton film horor bagi kesehatan yang dirangkum merdeka.com di bawah ini:

Baca Selanjutnya: Menurunkan Gejala Depresi...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Sumut
  3. Ragam
  4. Film Horor
  5. Film
  6. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini