20 Kata-kata Bijak George Orwell Tentang Kehidupan dan Politik, Penuh Makna Mendalam

Jumat, 22 Januari 2021 09:30 Reporter : Ani Mardatila
20 Kata-kata Bijak George Orwell Tentang Kehidupan dan  Politik, Penuh Makna Mendalam George Orwell. ©2021 Merdeka.com/pixabay

Merdeka.com - George Orwell adalah seorang novelis, penulis esai, jurnalis dan kritikus Inggris. Dia adalah orang yang memiliki pendapat kuat yang menulis tentang beberapa topik utama yang berkaitan dengan pandangan dan gerakan politik di masanya.

Novelnya yang paling terkenal adalah Animal Farm dan Nineteen Eighty-Four. Sayangnya, dia tidak bisa menikmati kesuksesan yang terakhir, karena dia meninggal satu tahun setelah buku itu diterbitkan. Kedua novel tersebut telah diubah menjadi film dan menikmati popularitas yang luar biasa.

Karya Orwell berdampak besar pada budaya populer dan politik. Banyak neologismenya masuk ke dalam bahasa tersebut bersama dengan istilah Orwellian, yang menggambarkan situasi, gagasan, atau kondisi masyarakat yang diidentifikasi merusak kesejahteraan masyarakat yang bebas dan terbuka.

The New York Times menempatkan Orwell di peringkat kedua dalam daftar "50 penulis Inggris terhebat sejak 1945" dan pada 2016, sebuah patung dirinya dipasang di depan BBC di London.

Orwell memiliki rasa moral yang tinggi dan rasa hormat terhadap keadilan. Berikut merdeka.com merangkum kata-kata bijak George Orwell tentang kehidupan dan politik yang penuh makna melansir dari goalcast.com.

Baca Selanjutnya: Kata-kata Bijak George Orwell Tentang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini