Sudirman Said

Foto:

Sudirman Said


Nama Lengkap : Sudirman Said

Alias : No Alias

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Brebes

Tanggal Lahir : Selasa, 16 April 1963

Zodiac : Aries

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Di era pemerintahannya, nampaknya Presiden Joko Widodo benar-benar menginginkan pemerintahan bersih yang didukung dengan jajaran menteri di Kabinet Kerja yang bersih dari catatan korupsi. Hal ini terlihat dari pemilihan menteri yang begitu selektif hingga menghasilkan Sudirman Said sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Jumat, 16 Februari 2018 09:29:00 Sudirman Said bakal utamakan dialog soal pelarangan cantrang

    Sudirman Said bakal utamakan dialog soal pelarangan cantrang. Kondisi ini juga diperparah dengan cuaca yang saat ini sering hujan. Lantaran produksi tali tambang tradisional itu dilakukan di luar ruangan. Biasanya di pinggir jalan Brebes tengah atau jalur Pejagan- Tegal.

  • Sabtu, 10 Februari 2018 08:31:00 Sudirman Said minta warga tak buru-buru vonis Ganjar di kasus e-KTP

    Sudirman Said minta warga tak buru-buru vonis Ganjar di kasus e-KTP. Bakal calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said meminta masyarakat tidak terburu-buru menjatuhkan vonis kepada Gubernur Ganjar Pranowo terkait kasus e-KTP. Menurutnya, azas praduga tak bersalah harus dijunjung.

  • Selasa, 30 Januari 2018 09:16:00 Yakin kalahkan PDIP di 'kandang banteng', Gerindra sebut situasi sudah berbeda

    Yakin kalahkan PDIP di 'kandang banteng', Gerindra sebut situasi sudah berbeda. PDIP merasa optimis dapat kembali berkuasa di Jawa Tengah. Salah satu faktor penambah keyakinan adalah elektabilitas sang petahana Ganjar Pranowo berada jauh di atas pesaingnya, Sudirman Said.

  • Selasa, 30 Januari 2018 08:32:00 Menguji kepantasan Jawa Tengah dicap kandang Banteng

    Dari sisi kursi di Provinsi Jateng, PDIP memiliki 31 kursi. Meski dominan tapi bukan menguasai. Dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, 17 kepala daerah dari PDIP. Masih ada 18 daerah yang tak dipimpin PDIP.

  • Senin, 29 Januari 2018 13:52:31 Punya banyak 'banteng', PDIP yakin isu SARA tak terjadi di Pilgub Jateng

    Punya banyak 'banteng', PDIP yakin isu SARA tak terjadi di Pilgub Jateng. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merasa yakin bahwa isu Pilkada Jakarta 2017 lalu tak akan dibawa ke Jawa Tengah. Di Pilkada Jakarta, PDIP alami kekalahan dari lawannya Gerindra dan PKS.

  • Senin, 29 Januari 2018 10:21:16 Sindir Sudirman Said, PDIP tanya Jateng mau diubah jadi kandang semut?

    Sindir Sudirman Said, PDIP tanya Jateng mau diubah jadi kandang semut? Agustina mengungkapkan, basis massa terbesar PDIP memang di Jawa Tengah, sehingga wajar masyarkaat menyebutnya sebagai kandang banteng. Terlebih lagi, calon PDIP yakni Ganjar Pranowo dan Taj Yasin memiliki elektabilitas yang tinggi.

  • Sabtu, 27 Januari 2018 20:33:00 Sudirman Said: Saya siap menjadi gubernurnya rakyat miskin

    Sudirman menyatakan, dirinya tahu betul rasanya miskin. Sebab dia lahir dan besar dari keluarga miskin. "Hanya karena ditolong oleh negara, ditolong oleh masyarakat Jateng, saya bisa lepas dari kemiskinan," imbuhnya.

  • Jumat, 26 Januari 2018 07:00:00 Sudirman Said: Jusuf Kalla membantu saya

    Semua proses tidak begitu saja dilalui. Sebelum memutuskan, Sudirman memang sudah banyak mendapat wejangan. Mulai dari saran hingga dorongan. Mengambil langkah politik. Tidak hanya sekedar membantu menjadi bagian tim sukses. Melainkan tampil sebagai aktor utama.

  • Jumat, 26 Januari 2018 06:00:00 Gubernur itu bukan bos

    Gubernur itu bukan bos. Sudirman diusung Partai Gerindra dan PKS. Diberi kesempatan maju di Pilgub Jawa Tengah. Bertarung dengan calon incumbent sekaligus Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

  • Kamis, 25 Januari 2018 21:14:42 Ganjar cari dukungan sampai Kediri, Sudirman ke mantan Wagub Jateng

    Ganjar cari dukungan sampai Kediri, Sudirman ke mantan Wagub Jateng. Ganjar dan Yasin juga sowan ke Pondok Pesantren Lirboyo dan ditemui langsung KH Kafabihi Mahruz. Anggota Rais Suriah PBNU itu langsung memberi restu dan memimpin doa khusus untuk kemenangan Ganjar-Yasin.

  • Senin, 15 Januari 2018 18:39:46 Sudirman Said: Kalau jadi Gubernur, saya larang beras impor masuk Jateng

    Menurut Sudirman Said, solusi mengatasi kenaikan harga beras bukan dengan mendatangkan beras impor. Dia mengatakan, impor beras menggambarkan pemerintah malas berpikir dan bekerja mencari jalan keluar.

  • Jumat, 12 Januari 2018 18:53:52 Jalani tes kesehatan, Gus Yasin tegang, Sudirman Said termotivasi

    Dua pasang bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah selesai menjalani tes kesehatan hari pertama, Jumat (12/1) sekitar pukul 17.00. Tes yang diadakan di RSUP dr Kariadi ini diikuti Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

  • Jumat, 12 Januari 2018 09:34:44 Jalani tes kesehatan, Ganjar puasa dan Sudirman tanpa persiapan

    Dua pasang calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah menjalani tes kesehatan di RSUP dr. Kariadi Semarang. Selain tes bebas narkoba dari BNNP Jawa Tengah, mereka juga akan dites kejiwaan dan psikolog.

  • Rabu, 10 Januari 2018 14:58:53 Sudirman Said ungkap alasan partai koalisi setuju Ida jadi Cawagub

    Bergabungnya PKB dalam koalisi Gerindra, PKS dan PAN di Pilgub Jateng 2018, dimaknai oleh Sudirman Said sebagai tambahan energi. Dia yakin dengan banyaknya partai yang mengusung, bisa meneguhkan visi dan semangat merajut persatuan demi keadilan.

  • Rabu, 3 Januari 2018 18:39:12 Sudirman Said umumkan pendampingnya di Pilgub Jateng akhir pekan ini

    Sudirman Said umumkan pendampingnya di Pilgub Jateng akhir pekan ini. Bakal calon Gubernur Jawa Tengah yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN, Sudirman Said menjanjikan akan mengumumkan pendampingnya akhir minggu ini. Tempat pengumuman belum ditentukan, antara Jakarta dan Semarang.

  • Selasa, 2 Januari 2018 21:34:01 Ingin fokus Pilgub Jateng, Sudirman Said tolak masuk TGUPP

    Ingin fokus Pilgub Jateng, Sudirman Said tolak masuk TGUPP. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini sudah mengantongi nama-nama yang akan masuk dalam Tim Gabungan untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Mantan Menteri ESDM Sudirman Said masuk dalam anggota TGUPP.

  • Selasa, 2 Januari 2018 20:31:43 Maju Pilgub Jateng, Sudirman Said ogah masukkan Anies-Sandi ke timses

    Dia berdalih Anies-Sandiaga sudah memiliki beban berat memimpin ibu kota dan akan fokus mengurusi pekerjaan rumah di DKI.

  • Selasa, 2 Januari 2018 20:21:20 Temui Anies-Sandiaga, Sudirman Said pamit dari Ketua Tim Sinkronisasi

    Sudirman Said secara khusus menyambangi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Sandiaga mengatakan kedatangan Sudirman Said untuk berpamitan sebagai ketua tim sinkronisasi.

  • Selasa, 2 Januari 2018 14:55:12 Sudirman Said umumkan 7 nama bakal cawagubnya, pekan depan diputuskan

    Bakal calon Gubernur Jawa Tengah yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN, Sudirman Said ternyata belum memutuskan siapa cawagub yang akan mendampinginya dalam Pilgub Jateng 2018. Ada 7 nama yang sedang dipertimbangkan, dan dia berjanji pekan depan akan mengambil keputusan.

  • Selasa, 2 Januari 2018 14:49:04 PAN Jateng ajukan Rustriningsih dampingi Sudirman Said

    Ketua DPW PAN Jateng, Wahyu Kristianto mengatakan, nama mantan Bupati Kebumen tersebut telah diajukan ke DPP PAN. Menurutnya, pengajuan nama Rustriningsih telah melalui pertimbangan matang.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya