Sri Mulyani Indrawati

Foto:

Sri Mulyani Indrawati


Nama Lengkap : Sri Mulyani Indrawati

Alias : Sri Mulyani | Ani

Profesi : Ekonom

Agama : Islam

Tempat Lahir : Tanjung Karang

Tanggal Lahir : Minggu, 26 Agustus 1962

Zodiac : Virgo

Hobby : Membaca

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Sri Mulyani Indrawati adalah wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Jabatan ini diembannya mulai 1 Juni 2010. Sebelumnya, dia menjabat Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Bersatu. Begitu, dia berkantor di Kantor Bank Dunia, dia praktis meninggalkan jabatannya sebagai menteri keuangan. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Jumat, 15 November 2019 22:30:15 Wujudkan Indonesia Maju, Menteri Sri Mulyani Ajak Masyarakat Sadar Pajak

    Menteri Keuangan Sri Mulyani menekankan pentingnya kesadaran para pelaku usaha dalam memenuhi kewajiban pajaknya. Kepatuhan pajak harus didasarkan pada kepedulian WP terhadap negara dan perekonomian. Dengan demikian, tindakan WP dalam memenuhi kewajiban perpajakannya tidak dibangun di atas rasa takut terhadap hukuman.

  • Jumat, 15 November 2019 12:28:09 Per Hari Ini, Serapan Anggaran NTT Baru Capai 80 Persen

    Kepala Kantor Direktur Jenderal Perbendaharaan Nusa Tenggara Timur (NTT) Lidya Kurniawati Christyanti mengatakan, serapan anggaran NTT per 15 November 2019 baru mencapai 80 persen. Adapun alokasi anggaran tahun ini untuk NTT sebesar Rp35,08 triliun.

  • Kamis, 14 November 2019 18:18:12 Curhat Sri Mulyani Kelola APBN: Penerimaan Tidak Selalu Naik, Lebih Sering Turunnya

    Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengaku kerap mendapatkan keluhan dari berbagai pemerintah daerah (pemda) terkait pengelolaan APBD yang jumlahnya tidak menentu. Padahal, perhitungan pemerintah dalam menyusun anggaran tiap tahunnya menyesuaikan dengan kondisi ekonomi saat ini.

  • Kamis, 14 November 2019 17:29:37 Harapan Menteri Sri Mulyani untuk Nadiem Makarim Kelola Anggaran Pendidikan

    Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, memberikan harapan khusus kepada Mendikbud Nadiem Makarim terkait pengelolaan anggaran pendidikan. Dia berharap, ke depan salah satu menteri termuda itu bisa berkomunikasi dengan pemerintah daerah agar dana alokasi khusus (DAK) non fisik dapat lebih efektif.

  • Kamis, 14 November 2019 17:12:46 Menteri Sri Mulyani Kembali Ingatkan Pemda Tekan Perjalanan Dinas

    Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, meminta kepada seluruh pemerintah daerah untuk mengurangi pemakaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk keperluan perjalanan dinas. Menurutnya, anggaran dinas yang dilakukan pemerintah daerah selama ini masif relatif tinggi.

  • Kamis, 14 November 2019 17:06:58 Indonesia akan Belajar dari Malaysia Soal Pengelolaan Keuangan Syariah

    Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan, Indonesia akan belajar dari Malaysia dalam mengelola ekonomi syariah. Malaysia dinilai telah lebih dulu sukses di bidang ekonomi syariah.

  • Kamis, 14 November 2019 16:10:04 Menteri Sri Mulyani Beberkan Tanda-Tanda Desa Fiktif

    Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menyebutkan beberapa indikator daripada desa fiktif penerima dana desa. Di mana desa-desa itu sebetulnya memiliki nama namun tidak ada penduduknya. Kemudian indikator lainnya, dapat terlihat apabila ada perubahan semisal kejadian alam, harus ada laporan mengenai batas desa.

  • Kamis, 14 November 2019 15:33:09 Soal Dana Desa, Menteri Sri Mulyani Minta Kepala Daerah Aktif Sisir Desa Fiktif

    Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, kembali menyinggung keberadaan desa fiktif yang menerima program dana desa dari pemerintah. Hal itu disampaikannya ketika melakukan sosialisasi kepada kepala daerah terkait Transfer ke Daerah serta Dana desa Tahun Anggaran 2020.

  • Kamis, 14 November 2019 15:10:42 Presiden Jokowi Sebut Hasil Pembangunan SDM Baru Dirasakan 10 Tahun Mendatang

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini pemerintah tengah fokus untuk membangun aspek sumber daya manusia (SDM) di 5 tahun mendatang. Indonesia diprediksi akan memanen hasil dari pembangunan SDM ini dalam 10 hingga 20 tahun ke depan.

  • Kamis, 14 November 2019 14:40:11 Kadin Masih Temukan BUMN Garap Proyek Bernilai Kecil

    Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR, Eko Heriperwanto, mengingatkan kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk tidak rakus menggarap seluruh proyek-proyek infrastruktur di dalam negeri. Sesuai dengan aturan, BUMN hanya bisa menggarap untuk proyek yang nilainya di atas Rp100 miliar.

  • Kamis, 14 November 2019 10:11:32 Tak Hanya Rokok, Cukai Rokok Elektrik Juga Bakal Naik di Januari 2020

    Kementerian Keuangan berencana menaikkan tarif cukai terhadap cairan rokok elektrik atau vape pada tahun depan. Kenaikan cukai vape tersebut sejalan dengan naiknya tarif cukai rokok konvensional yang efektif mulai Januari 2020.

  • Rabu, 13 November 2019 18:52:39 Ini Golongan yang Bebas dari Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

    Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan ‎Andayani Budi Lestari mengatakan, ‎kalangan yang tidak mengalami kenaikan iuran adalah kelompok buruh yang pendapatannya di bawah Rp8 juta per bulan.

  • Selasa, 12 November 2019 12:16:22 BI Blak-blakan Penyebab Ekonomi Syariah Tak Berkembang di Indonesia

    Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia. Namun, perkembangan ekonomi syariah di Indonesia belum terlalu signifikan. Sebab, Indonesia masih menghadapi berbagai tantangan dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah.

  • Senin, 11 November 2019 15:31:54 5 Sektor Prioritas Presiden Jokowi Perbaiki Defisit Neraca Perdagangan

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran kabinet Indonesia Maju berinovasi melakukan terobosan kebijakan dalam menekan defisit neraca perdagangan. Setidaknya ada sejumlah arahan yang menjadi perhatian Presiden Jokowi. Pertama, perbaikan pada industri migas nasional.

  • Senin, 11 November 2019 13:35:45 Iuran Naik, Anggaran untuk BPJS Kesehatan PNS Mulai Dihitung Sri Mulyani

    Walau iuran PPU pemerintah dan perangkatnya naik, tetap akan ada penambahan anggaran dari negara untuk membantu menutup kebutuhan itu. Negara nantinya akan membayar iuran bagi pejabat pemerintah, pimpinan dan anggota DPRD, PNS, prajurit TNI, anggota Polri, serta kepala desa dan perangkat desa.

  • Minggu, 10 November 2019 21:29:00 Misbakhun: Sri Mulyani Menaikkan Cukai Rokok Drastis Tanpa Bicara dengan DPR

    Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Golkar Mukhamad Misbakhun meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencermati kebijakan fiskal Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, terutama bidang pajak dan cukai.

  • Minggu, 10 November 2019 12:00:00 Aturan Baru, Sri Mulyani Kenakan Tarif Impor Tekstil Hingga 67 Persen

    Ketiga aturan tersebut dikeluarkan sebagai bentuk keseriusan pemerintah untuk mengamankan industri dalam negeri serta mendorong penggunaan produk dari pasar domestik.

  • Jumat, 8 November 2019 14:47:45 Mendes: Sejauh Ini Belum Ada Desa Fiktif, Kita Sudah Lapor Sri Mulyani

    Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar membantah adanya desa fiktif demi mendapatkan kucuran dana desa. Dia mengklaim bantahan ini telah disampaikan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

  • Jumat, 8 November 2019 11:22:07 Prestasi Menteri Sri Mulyani Hingga Diganjar Penghargaan Statepersons Awards 2019

    Penghargaan ini merupakan penghargaan global yang diterima Menteri Sri Mulyani karena menghadirkan berbagai instrumen kebijakan untuk memperkuat perekonomian di Indonesia. Selain itu, dia juga dianggap mampu melewati krisis ekonomi di Asia Tenggara pada tahun 2007-2010.

  • Kamis, 7 November 2019 15:14:48 5 Sumber Penyebab Resesi Ekonomi Bisa Muncul di Indonesia

    Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal III 2019 mengalami perlambatan menjadi 5,02 persen. Jumlah ini turun dari kuartal sebelumnya yang tumbuh sebesar 5,05 persen. Setidaknya, ada 5 sumber potensi resesi bagi Indonesia.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya