Sofyan Djalil

Foto:

Sofyan Djalil


Nama Lengkap : Sofyan Djalil

Alias : No Alias

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Aceh Timur

Tanggal Lahir : Rabu, 23 September 1953

Zodiac : Virgo

Warga Negara : Indonesia


Istri : Ratna Megawangi
BIOGRAFI

Lahir dari keluarga sederhana di Aceh Timur, Sofyan Djalil harus melalui perjalanan panjang untuk mencapai sebuah kesuksesan. Pria yang diangkat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia ke-16 ini bahkan pernah bekerja sebagai kondektur metromini dan penjaga masjid. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Rabu, 18 September 2019 12:07:02 Butuh Omnibus Law, Pemerintah Nilai Iklim Investasi Properti RI Tak Menarik

    Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil, mengungkapkan skema omnibus law bakal membuat iklim investasi sektor properti lebih baik. Menurutnya, iklim investasi di Indonesia masih tidak menarik dalam persaingan global.

  • Kamis, 5 September 2019 07:05:10 Jurus Pemerintah Hindari Spekulan Di Ibu Kota Baru

    Jurus Pemerintah Hindari Spekulan Di Ibu Kota Baru. Sofyan menjelaskan harga tanah bervariasi. Pemerintah nantinya akan menerapkan beberapa kategori tanah

  • Jumat, 30 Agustus 2019 20:10:54 Jokowi Minta Warga Magelang Jaga Sertifikat Tanah Gratis

    Kepemilikan hak atas tanah wajib dibuktikan dengan sertifikat sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Pokok-Pokok Agraria. Sertifikat yang hari ini diserahkan oleh Jokowi mendapatkan pengakuan hukum.

  • Jumat, 30 Agustus 2019 08:06:00 Pemerintah Akan Bentuk Bank Tanah

    Pemerintah Akan Bentuk Bank Tanah. Lembaga tersebut nantinya akan mengurusi lahan di luar tanah yang sudah dikelola kementerian atau lembaga negara saat ini.

  • Rabu, 28 Agustus 2019 12:35:12 Inilah Hasil Polling Merdeka.com Menteri Favorit yang Layak Dipertahankan

    Selama sepekan, merdeka.com melakukan polling. Polling dimulai pada 21-28 Agustus 2019.

  • Selasa, 27 Agustus 2019 19:33:09 90 Persen Lahan Ibu Kota Baru Sudah Dikuasai Negara

    Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memastikan bahwa 90 persen lahan yang akan digunakan sebagai lokasi ibu kota baru di Provinsi Kalimantan Timur merupakan milik negara. Oleh karena itu, rencana pemindahan ini dianggap bukan suatu yang sulit.

  • Selasa, 27 Agustus 2019 16:41:54 Menteri Sofyan: Tak Ada Kepemilikan Lahan Adik Prabowo di Lokasi Ibu Kota Baru

    Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil, memastikan bahwa tidak ada nama adik Prabowo, Hasyim Djojohadikusumo dalam kepemilikan lahan ibu kota baru di Kalimantan Timur. Sebab, yang ada di lokasi tersebut hanyalah Hutan Tanaman Industri (HTI).

  • Selasa, 27 Agustus 2019 16:25:07 Menteri Sofyan Pastikan Pembangunan Ibu Kota Baru Tak Merusak Hutan

    Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil memastikan, pembangunan ibu kota yang akan dilakukan di Kabupaten Penajam Paser Utara maupun di Kabupaten Kutai Kartanegara tidak akan merusak hutan.

  • Selasa, 27 Agustus 2019 15:07:02 Ibu Kota Baru Bakal Diapit Dua Bandara Besar Indonesia

    Pemerintah telah resmi memutuskan lokasi ibu kota baru Indonesia berada di Pulau Kalimantan Timur. Setidaknya terdapat dua wilayah yang ditetapkan yakni di Kabupaten Penajam Paser Utara dan di Kabupaten Kutai Kartanegara. Lokasi ibu kota baru ini nantinya akan terintegrasi dengan dua bandara.

  • Selasa, 27 Agustus 2019 14:56:11 Pelanggaran Tata Ruang di RI Capai 6.621, Terbanyak di Pulau Jawa

    Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mencatat, berdasarkan hasil audit penertiban pelanggaran pemanfaatan ruang yang dilakukan sejak 2015 hingga 2018, ditemukan 6.621 pelanggaran yang dilakukan secara individu maupun korporasi.

  • Selasa, 27 Agustus 2019 13:37:14 UU dan Pembebasan Lahan Jadi PR Utama Pemerintah dalam Pembangunan Ibu Kota Baru

    Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil mengatakan, proses pemindahan pusat pemerintahan yang baru ini akan memakan waktu panjang. Namun tugas paling penting pertama adalah bagaimana menyiapkan Undang-Undang (UU) mengenai pemindahan ibu kota tersebut.

  • Selasa, 27 Agustus 2019 12:25:11 RUU Pertanahan akan Dibuat Sistem Informasi Terpadu

    Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil menegaskan, RUU yang baru saat ini sangat mendesak karena undang-undang lama dianggap sudah tidak relevan terhadap perkembangan zaman. Sehingga ada beberapa hal yang belum diatur di dalam undang-undang lama.

  • Senin, 26 Agustus 2019 15:14:35 Ridwan Kamil Sebut Desain Ibu Kota Baru Kurang Tepat dan Boros Lahan

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut berkomentar mengenai rencana pemindahan Ibu Kota. Menurutnya, kebijakan itu dinilai kurang tepat dan tidak efisien.

  • Senin, 26 Agustus 2019 14:51:34 Begini Tahap Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan

    Kemudian tahap berikutnya yaitu pembangunan infrastruktur yang dimulai pada akhir 2020. Semua konstruksi diharapkan sudah bisa dibangun.

  • Senin, 26 Agustus 2019 11:52:13 Ini yang Bakal Dibangun Pertama Kali oleh Pemerintah di Ibu Kota Baru

    Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro menjelaskan rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan akan mulai memasuki tahap groundbreaking pada tahun 2021, di mana yang akan dibangun pertama kali merupakan pusat pemerintahan di atas lahan sekitar 3.000 sampai dengan 6.000 hektare (Ha).

  • Jumat, 23 Agustus 2019 10:52:50 Menteri Sofyan Soal Ibu Kota Baru: Alternatif Terkuatnya Memang di Kalimantan Timur

    Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil, mengklarifikasi terkait pernyataannya soal ibu kota baru yang akan berlokasi di Kalimantan Timur. Kata dia, pemerintah saat ini masih menunggu dua kajian lagi dari Bappenas sebelum memutuskan secara final di mana lokasi ibu kota baru.

  • Jumat, 23 Agustus 2019 07:00:00 Fakta-Fakta Ibu Kota Baru yang Didapuk Ada di Kalimantan Timur

    Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil mengatakan, saat ini pemerintah memang telah mengkaji beberapa wilayah untuk menjadi ibu kota baru. Salah satu kota yang hampir pasti jadi lokasi baru ibu kota adalah Kalimantan Timur.

  • Jumat, 23 Agustus 2019 00:09:15 Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Jokowi Bilang Masih Tunggu Dua Kajian

    Presiden Joko Widodo membantah pernyataan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil yang menyebutkan bahwa lokasi baru ibu kota negara sudah dipastikan pindah ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

  • Kamis, 22 Agustus 2019 13:35:28 Draf RUU Pertanahan Target Masuk Pembahasan DPR Akhir September

    Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil, mengatakan pemerintah akan menyerahkan draf Rancangan Undang-Undang Pertanahan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada akhir September mendatang. Hal tersebut diharapkan mampu mempercepat penyelesaian permasalahan lahan selama ini.

  • Kamis, 22 Agustus 2019 12:39:41 Keceplosan, Menteri Sofyan Ungkap Lokasi Ibu Kota Baru Ada di Kalimantan Timur

    Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil, menghadiri rapat koordinasi mengenai rancangan undang-undangan Pertanahan. Ditemui usai rapat, Menteri Sofyan Djalil sempat menjawab berbagai pertanyaan salah satunya soal ibu kota baru.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya