Soekarno

Foto:

Soekarno


Nama Lengkap : Soekarno

Alias : Bung Karno | Pak Karno

Profesi : Pahlawan Nasional

Agama : Islam

Tempat Lahir : Surabaya, Jawa Timur

Tanggal Lahir : Kamis, 6 Juni 1901

Zodiac : Gemini

Warga Negara : Indonesia


Ayah : Raden Soekemi Sosrodihardjo
Anak : Megawati Soekarnoputri, Mohammad Guruh Irianto Soekarnoputra, Guntur Soekarnoputra, Rachmawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri, Taufan Soekarnoputra , Bayu Soekarnoputra, Totok Suryawan, Kartika Sari Dewi Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri
Ibu : Ida Ayu Nyoman Rai
Istri : Oetari, Inggit Garnasih, Fatmawati, Kartini Manoppo, Ratna Sari Dewi, Haryati, Yurike Sanger, Heldy Djafar, Fatmawati Soekarno
BIOGRAFI

Ir. Soekarno atau yang biasa dipanggil Bung Karno yang lahir di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 6 Juni 1901 dari pasangan Raden Soekemi Sosrodihardjo dengan Ida Ayu Nyoman Rai. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Rabu, 15 November 2017 14:01:12 Setahun mangkrak, lokomotif KA kuno pesanan Jokowi belum diperbaiki

    Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, mendatangkan lokomotif kereta api (KA) uap kuno buatan Jerman tahun 1951-1955 dari Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Lokomotif dengan panjang 14.135 mm dan lebar 2.642 mm tersebut tiba di Stasiun Solo Balapan sejak 17 November tahun lalu.

  • Kamis, 9 November 2017 06:45:00 Beda kisah Presiden Soekarno & Jokowi saat nikahkan puterinya

    Beda kisah Presiden Soekarno & Jokowi saat nikahkan puterinya. Presiden Soekarno yang semula adalah orang paling berkuasa di negeri ini tiba-tiba dipereteli kekuasaannya pelan-pelan. Di akhir hidupnya, Soekarno menjadi tahanan Orde Baru yang dilarang ditengok atau menemui orang lain.

  • Minggu, 1 Oktober 2017 05:03:00 Cerita pesawat C130 pemberian JFK kepada Soekarno

    Cerita pesawat C130 pemberian JFK kepada Soekarno. Pesawat tersebut menjadi bukti adanya kedekatan antara Presiden RI Soekarno dengan Presiden AS John F. Kennedy (JFK).

  • Kamis, 17 Agustus 2017 13:19:10 Djarot jadikan Bung Karno sebagai pahlawan idola

    Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengaku Presiden pertama RI, Soekarno adalah pahlawan yang menjadi idolanya. Djarot menjelaskan alasan memilih Soekarno sebagai idolanya atas pengabdiannya yang besar untuk bangsa Indonesia.

  • Kamis, 17 Agustus 2017 08:45:00 Kisah lucu Presiden Soekarno saat ketemu mantan di jalan

    Kisah lucu Presiden Soekarno saat ketemu mantan di jalan. Dulu saat masih muda Presiden Soekarno mencintai beberapa gadis Belanda. Nah, puluhan tahun kemudian dia bertemu salah satu mantannya di jalan. Sampai Soekarno melotot.

  • Kamis, 17 Agustus 2017 06:15:00 Kisah lucu Presiden Soekarno seenaknya naikkan pangkat ajudan

    Kisah lucu Presiden Soekarno seenaknya naikkan pangkat ajudan. Belum ada tentara, belum ada kabinet apalagi kelengkapan istana. Lalu bagaimana cara Presiden Soekarno memilih ajudannya? Dia memilih seorang pemuda lalu diberi pangkat Letnan. Kemudian direvisi lagi menjadi Mayor dalam waktu 1,5 jam.

  • Selasa, 25 Juli 2017 06:45:00 Membandingkan Presiden Soekarno & Jokowi memperjuangkan Palestina

    Membandingkan Presiden Soekarno & Jokowi memperjuangkan Palestina. "Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel." Demikian semangat Soekarno yang diteruskan Presiden Jokowi. Indonesia mendukung Palestina.

  • Jumat, 9 Juni 2017 22:55:02 Repdem diminta belajar sejarah Bung Karno

    Repdem diminta belajar sejarah Bung Karno. Wakil Sekjen PDIP, Ahmad Basarah berpesan kepada para kader Repdem untuk belajar sejarah agar mengetahui apa yang telah terjadi.

  • Kamis, 1 Juni 2017 09:05:00 Mimpi Imam Kartosoewirjo ganti Pancasila berujung regu tembak

    Mimpi Imam Kartosoewirjo ganti Pancasila berujung regu tembak. "Kami ummat Islam bangsa Indonesia menyatakan berdirinya Negara Islam Indonesia, maka hukum yang berlaku atas Negara Islam Indonesia itu ialah Hukum Islam." Itulah deklarasi Negara Islam Kartosoewirjo.

  • Kamis, 1 Juni 2017 06:45:00 Ini isi Pancasila pertama versi Soekarno, beda dengan sekarang

    Ini isi Pancasila pertama versi Soekarno, beda dengan sekarang. Tanpa teks, Soekarno berpidato menggelora soal apa arti kemerdekaan dan dasar negara Indonesia. Puluhan anggota BPUPKI yang hadir terpukau dibuatnya.

  • Selasa, 28 Maret 2017 15:14:00 Menteri Puan bicara peran Muslimat NU dalam pembangunan Indonesia

    Menteri Puan bicara peran Muslimat NU dalam pembangunan Indonesia. "Peranan perempuan NU sangat besar dirasakan bagi bangsa Indonesia. Muslimat NU misalnya telah melantik laskar anti narkoba. Menjaga perempuan dan anak-anak dari ancaman bahaya laten narkoba yang merusak masa depan bangsa," beber Puan.

  • Senin, 27 Maret 2017 07:06:00 Membandingkan saat mobil Presiden Jokowi & Bung Karno mogok

    Membandingkan saat mobil Presiden Jokowi & Bung Karno mogok. Soal mobil kepresidenan mogok ini bukan pertama kali. Ada kisah unik saat Presiden Soekarno mogok di Cipanas, Bogor. Di turunan Ciloto, dekat jembatan, mobil presiden tergelincir dan hampir menabrak tanggul. Mobil itu kemudian mogok.

  • Rabu, 8 Maret 2017 14:27:40 Bertemu Megawati, Presiden Afsel beri gelar pahlawan buat Soekarno

    Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma bertemu dengan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta. Banyak pembahasan dalam pertemuan keduanya, di antaranya memberi gelar pahlawan pada dua orang Indonesia di Afrika Selatan.

  • Sabtu, 4 Maret 2017 08:00:00 Muncul kekecewaan Film Soekarno tak diputar depan Raja Salman

    Film dokumenter kunjungan Raja Faisal ke Jakarta pada tahun 1970 silam diputar ketika Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud datang ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Kala itu kedatangan Raja Faisal disambut langsung oleh Presiden Soeharto.

  • Jumat, 3 Maret 2017 11:36:30 PDIP kecewa tak ada pemutaran video peran Soekarno bagi Arab Saudi

    PDIP kecewa tak ada pemutaran video peran Soekarno bagi Arab Saudi. "Tentang bagaimana seorang Soekarno memberikan sumbangsih arsitekturalnya terhadap renovasi Masjidil Haram misalnya. Kemudian beliau juga yang membawa pohon untuk penghijauan di Arafah. Videonya hanya soal Raja Faisal tentang kunjungan di Parlemen."

  • Kamis, 2 Maret 2017 18:53:30 Kisah Soekarno buatkan tempat tidur khusus untuk Raja Saudi

    Sejak mendaratkan kaki di Indonesia, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud bertanya soal keturunan Presiden pertama Soekarno. Saat di Istana Bogor, Raja Salman sempat bertemu dengan cucu Bung Karno, Puan Maharani.

  • Sabtu, 21 Januari 2017 21:38:30 Ahok kagum cara Soekarno mempersatukan kemajemukan di Indonesia

    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tonton bareng film Soekarno bersama Tim Mudikarya Ahok di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (21/1). Ahok merasa banyak hal dipelajari dari sosok Presiden Soekarno untuk menyatukan masyarakat majemuk di Indonesia.

  • Sabtu, 26 November 2016 13:38:17 Fidel Castro dan teriakan Viva President Soekarno di Kuba

    Fidel Castro dan teriakan Viva President Soekarno di Kuba. Fidel Castro yang juga anti-Amerika klop dengan Soekarno. Sejarah menunjukkan keduanya tidak pernah mau didikte Amerika Serikat.

  • Sabtu, 22 Oktober 2016 16:48:34 Sasar anak muda, PDIP dekati pelajar dengan ketokohan Bung Karno

    Sasar anak muda, PDIP dekati pelajar dengan ketokohan Soekarno. Hasto mengimbau kader untuk mendekati dan merekrut kaum muda khususnya kalangan SMA dan diberi penjelasan mengenai kepeloporan dan kepemimpinan Bung Karno.

  • Rabu, 12 Oktober 2016 15:57:46 Rachmawati tersinggung Megawati ajak Ahok ke makam Bung Karno

    Rachmawati tersinggung Megawati ajak Ahok ke makam Bung Karno. Dia bahkan mempertanyakan akal sehat Megawati yang membawa Ahok berziarah ke makam Soekarno.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya