Soekarno

Foto:

Soekarno


Nama Lengkap : Soekarno

Alias : Bung Karno | Pak Karno

Profesi : Pahlawan Nasional

Agama : Islam

Tempat Lahir : Surabaya, Jawa Timur

Tanggal Lahir : Kamis, 6 Juni 1901

Zodiac : Gemini

Warga Negara : Indonesia


Ayah : Raden Soekemi Sosrodihardjo
Anak : Megawati Soekarnoputri, Mohammad Guruh Irianto Soekarnoputra, Guntur Soekarnoputra, Rachmawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri, Taufan Soekarnoputra , Bayu Soekarnoputra, Totok Suryawan, Kartika Sari Dewi Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri
Ibu : Ida Ayu Nyoman Rai
Istri : Oetari, Inggit Garnasih, Fatmawati, Kartini Manoppo, Ratna Sari Dewi, Haryati, Yurike Sanger, Heldy Djafar, Fatmawati Soekarno
BIOGRAFI

Ir. Soekarno atau yang biasa dipanggil Bung Karno yang lahir di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 6 Juni 1901 dari pasangan Raden Soekemi Sosrodihardjo dengan Ida Ayu Nyoman Rai. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Selasa, 6 Februari 2018 06:15:00 Kisah aktivis UI marah diminta kirim mahasiswi temani presiden nonton

    Kisah aktivis UI marah diminta kirim mahasiswi temani presiden nonton. Surat itu dikirimkan Menteri Koordinator Pendidikan dan Kebudayaan Profesor Prijono pada Senat Fakultas Sastra UI agar mengirimkan 20 orang mahasiswi untuk nonton wayang kulit di Istana semalam penuh.

  • Senin, 5 Februari 2018 06:01:00 Menyambut hari lahir Inggit Garnasih, ibu bangsa berjuta jasa buat Soekarno

    Soekarno mengakui Inggit bukanlah wanita yang pintar berorasi dan pintar dalam akademik. Inggit adalah seorang wanita yang bijaksana, pintar melayani suami dan selalu memberi semangat. Tanpa ditopang Inggit, Soekarno tak akan belajar menjadi seorang pemimpin besar.

  • Jumat, 22 Desember 2017 02:45:00 PDIP Surabaya mengenang sikap Bung Karno soal Palestina-Israel

    Sikap politik Soekarno atas Palestina-Israel adalah: Selama Palestina belum merdeka, maka Indonesia akan berdiri tegak untuk kemerdekaan Palestina. Ketegasan presiden pertama RI ini kembali berkumandang ketika Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya, Jawa Timur menggelar peringatan Maulid Nabi.

  • Kamis, 30 November 2017 18:35:16 Megawati ceritakan kesedihan Soekarno saat JF Kennedy dibunuh

    Di mata Megawati, Kennedy sangat humanis. Mega menilai politikus partai Demokrat itu humanis. Ditambah, wajahnya pun rupawan.

  • Kamis, 30 November 2017 17:05:40 Megawati ceritakan percobaan pembunuhan Soekarno dengan granat dan tembakan

    Mega menceritakan peristiwa pelemparan granat terhadap Soekarno di Perguruan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat pada 30 November 1957. Mega juga masih ingat saat seorang pilot mencoba melakukan pembunuhan dengan tembakan.

  • Rabu, 15 November 2017 14:01:12 Setahun mangkrak, lokomotif KA kuno pesanan Jokowi belum diperbaiki

    Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, mendatangkan lokomotif kereta api (KA) uap kuno buatan Jerman tahun 1951-1955 dari Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Lokomotif dengan panjang 14.135 mm dan lebar 2.642 mm tersebut tiba di Stasiun Solo Balapan sejak 17 November tahun lalu.

  • Sabtu, 11 November 2017 13:01:00 Ada prasasti tulisan tangan Presiden Soekarno di Akmil Magelang

    Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono meresmikan prasasti tulisan tangan Presiden pertama RI Soekarno di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah. Tulisan tangan Presiden Soekarno tersebut tercantum dalam peresmian pembukaan kembali Akademi Militer 1957.

  • Kamis, 9 November 2017 06:45:00 Beda kisah Presiden Soekarno & Jokowi saat nikahkan puterinya

    Beda kisah Presiden Soekarno & Jokowi saat nikahkan puterinya. Presiden Soekarno yang semula adalah orang paling berkuasa di negeri ini tiba-tiba dipereteli kekuasaannya pelan-pelan. Di akhir hidupnya, Soekarno menjadi tahanan Orde Baru yang dilarang ditengok atau menemui orang lain.

  • Senin, 30 Oktober 2017 14:25:00 Arsip pembunuhan JFK ungkap CIA ingin habisi nyawa Soekarno

    Arsip pembunuhan JFK ungkap CIA ingin habisi nyawa Soekarno. Presiden Amerika Serikat Donald Trump pekan ini merilis 2.800 dokumen terbaru seputar pembunuhan Presiden John F Kennedy pada 1963. Dokumen itu juga mengungkap keterlibatan Badan Intelijen Luar Negeri AS, CIA, dalam rencana pembunuhan sejumlah pemimpin negara

  • Minggu, 1 Oktober 2017 05:03:00 Cerita pesawat C130 pemberian JFK kepada Soekarno

    Cerita pesawat C130 pemberian JFK kepada Soekarno. Pesawat tersebut menjadi bukti adanya kedekatan antara Presiden RI Soekarno dengan Presiden AS John F. Kennedy (JFK).

  • Rabu, 27 September 2017 16:43:43 Meski stok menipis, pempek Belida langganan cucu Soekarno tetap eksis

    Di bawah naungan toko Pempek Terkenal yang beralamat di Jalan Sudirman Palembang, Vivin menjual beragam jenis pempek terbuat dari ikan Belida sejak sebelas tahun silam. Padahal, ikan Belida sendiri sangat jarang dijualbelikan di pasaran.

  • Senin, 18 September 2017 14:25:29 Didampingi 3 kepala staf, Panglima TNI ziarah ke makam Bung Karno

    Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ziarah ke makam Presiden ke-1 Soekarno di Blitar, Jawa Timur, dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI yang puncaknya digelar pada 5 Oktober. Gatot bersama rombongan yang terdiri dari 43 pejabat tinggi TNI.

  • Selasa, 22 Agustus 2017 13:23:57 Lihat foto Soekarno, Mensesneg bilang 'Mirip-mirip dengan Pak Jokowi'

    Lihat foto Soekarno, Mensesneg bilang 'Mirip-mirip dengan Pak Jokowi'. Kementerian Sekretariat Negara menggelar pameran arsip bertemakan 'Soekarno: Besar Bersama Rakyat'. Pameran digelar di Aula Serbaguna Gedung 3 Kementerian Sekretariat Negara.

  • Kamis, 17 Agustus 2017 13:19:10 Djarot jadikan Bung Karno sebagai pahlawan idola

    Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengaku Presiden pertama RI, Soekarno adalah pahlawan yang menjadi idolanya. Djarot menjelaskan alasan memilih Soekarno sebagai idolanya atas pengabdiannya yang besar untuk bangsa Indonesia.

  • Kamis, 17 Agustus 2017 08:45:00 Kisah lucu Presiden Soekarno saat ketemu mantan di jalan

    Kisah lucu Presiden Soekarno saat ketemu mantan di jalan. Dulu saat masih muda Presiden Soekarno mencintai beberapa gadis Belanda. Nah, puluhan tahun kemudian dia bertemu salah satu mantannya di jalan. Sampai Soekarno melotot.

  • Kamis, 17 Agustus 2017 06:15:00 Kisah lucu Presiden Soekarno seenaknya naikkan pangkat ajudan

    Kisah lucu Presiden Soekarno seenaknya naikkan pangkat ajudan. Belum ada tentara, belum ada kabinet apalagi kelengkapan istana. Lalu bagaimana cara Presiden Soekarno memilih ajudannya? Dia memilih seorang pemuda lalu diberi pangkat Letnan. Kemudian direvisi lagi menjadi Mayor dalam waktu 1,5 jam.

  • Senin, 14 Agustus 2017 22:45:00 Mobil Bung Karno dan Fatmawati meriahkan Bali Classic Motor Show

    Panitia Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Jos Dharmawan menjelaskan, mobil Bung Karno itu milik dari Pembina PPMKI yang tinggal di Surabaya, Jawa Timur.

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 15:33:01 Megawati duga dokumen asli pidato Soekarno dihancurkan

    Megawati duga dokumen asli pidato Soekarno dihancurkan. Tak hanya pidato pertama Presiden Soekarno, menurut Megawati, dokumen sejumlah peristiwa penting di tanah air pun sulit ditemukan. Padahal, dokumen itu menjadi bukti sejarah pada masa lalu.

  • Selasa, 25 Juli 2017 06:45:00 Membandingkan Presiden Soekarno & Jokowi memperjuangkan Palestina

    Membandingkan Presiden Soekarno & Jokowi memperjuangkan Palestina. "Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel." Demikian semangat Soekarno yang diteruskan Presiden Jokowi. Indonesia mendukung Palestina.

  • Senin, 17 Juli 2017 00:45:00 PDIP: Kalau dada Soekarno dibelah, di dalamnya adalah hati Islam

    Hasto mengungkapkan, prinsip politik PDI Perjuangan yang bersinergi dengan NU dan juga para ulama sama seperti yang dilakukan Bung Karno yang juga punya kedekatan dengan tokoh-tokoh Islam.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya