Soeharto

Soeharto

ARSIP BERITA
  • Kisah Probosutedjo ditegur Soeharto, bikin kandang ayam dikira buat rumah megah. Semasa hidup banyak kenangan manis Probosutedjo dengan Soeharto. Meski berulang kali ditegur, Probosutedjo menganggap itu bentuk perhatian. Salah satunya soal pembangunan di Megamendung, Puncak, Bogor.

  • Bayar zakat ke rekening pribadi Presiden Soeharto. Pemerintah berencana mengumpulkan zakat penghasilan dari para aparatur sipil negara (ASN). Sifatnya sukarela dan ASN boleh menolak jika ingin menyalurkan zakatnya ke tempat lain.

  • Kunjungan Jokowi ke Afghanistan dan keberanian Soeharto tembus Bosnia. Apa yang dilakukan Presiden Jokowi mengingatkan pada kunjungan Presiden Soeharto tahun 1995 ke Bosnia. Konflik di Balkan memakan korban ribuan rakyat Bosnia. Tentara Serbia menggelar aksi kejam untuk memusnahkan etnis Bosnia.

  • Rabu, 13 Desember 2017 07:01:00 Korupsi di Indonesia & sejarah runtuhnya VOC

    Korupsi, Kolusi dan Nepotisme menjadi salah satu penyebab runtuhnya rezim Orde Baru yang dipimpin Presiden Soeharto. Di era Reformasi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun dibentuk buat memberangus korupsi yang sudah akut di tanah air.

  • Kisah Panglima TNI didesak para perwira muda kudeta Presiden Soeharto. Di masa kepemimpinannya, kesejahteraan prajurit TNI benar-benar diperhatikan. Tak cuma itu, Jenderal Jusuf juga memodernisasi persenjataan TNI sehingga kembali disegani di Asia Tenggara.

  • Begini cara Presiden Soeharto pilih jenderal untuk Panglima TNI. Soeharto harus memastikan Panglima TNI yang dipilihnya sangat loyal dan mampu melindungi dirinya. Dia melihat sosok ini ada pada Benny.

  • Mengenang Mbah Ledjar, dalang wayang yang pernah jabat tangan Soeharto. Seniman bernama Ledjar Subroto atau dikenal dengan nama Mbah Ledjar tutup usia pada Sabtu (23/9) pukul 11.55 WIB. Mbah Ledjar yang dikenal sebagai dalang wayang kancil mencurahkan hidupnya untuk memajukan dunia seni pewayangan.

  • Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan tiga mantan presiden yakni Soekarno, Soeharto dan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) adalah orang-orang hebat. Tak hanya semasa hidup, bahkan setelah meninggal, ketiga tokoh tersebut tetap dihormati dan makamnya selalu penuh dikunjungi masyarakat.

  • Selasa, 19 September 2017 11:56:27 Panglima TNI ziarah ke makam Soeharto di lereng Lawu

    Ikut dalam rombongan seluruh Kepala Staf TNI, seluruh Panglima Kodam dan lainnya. Tiba di lokasi, Gatot beseta rombongan memasuki pendopo utama Astana Gitibangun setelah transit selama 30 menit. Zuarah diawali dengan upacara militer penghormatan kepada almarhum Jenderal Besar Soeharto dipimpin oleh Panglima TNI.

  • Ini yang dilakukan Presiden Soeharto saat ibu negara dihina. Dia berpidato di depan para prajurit baret merah, Kopasandha. Isi pidato Pak Harto makin blak-blakan. Dia memaparkan pihak-pihak yang mencoba mengganti Pancasila diawali dengan mendiskreditkan pemerintah dan dirinya sebagai presiden.

  • Zaman Pak Harto, Malaysia jangan mimpi jadi juara umum SEA Games. Indonesia selalu menggebrak di arena. Satu demi satu pertandingan dimenangkan oleh atlet-atlet Indonesia. Merah putih dan Indonesia Raya terus bergema di ibukota negeri jiran tersebut.

  • Keluarga Soeharto sumbang 24 sampi dan 2 kambing di Masjid At-Tin. Idul Adha 1438 Hijriah, keluarga Presiden kedua Soeharto menyumbang 24 ekor sapi kurban di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur. Selain sapi, keluarga Soeharto juga menyumbang kambing.

  • Zaman Pak Harto, Indonesia peringkat 2 SEA Games saja dianggap aib. Saat itu jangankan juara kelima, peringkat kedua pun sudah dianggap tamparan. Bahkan sampai Presiden Soeharto merasa risau melihat hal itu. Menpora Abdul Gafur langsung dipanggil untuk memberikan laporan lengkap soal turunnya peringkat Indonesia.

  • Cerita kejamnya Orde Baru, pegang buku seperti pakai ganja. Sayid menegaskan, jika zaman itu, penuh dengan tantangan dan ancaman yang sangat luar biasa. Selain itu, ada tiga masalah besar yang di hadapi oleh bangsa Indonesia pasca reformasi lahir.

  • Menko Darmin ungkap keunggulan ekonomi era Jokowi dibanding Soeharto. Dia mengungkapkan perekonomian Indonesia sudah berkembang pesat semenjak era orde baru. Di mana, salah satu indikatornya ialah inflasi yang terjaga rendah. Penurunan inflasi di Indonesia merupakan hal yang hebat dan membanggakan.

  • Menurut Yusril, KPK ini dapat dibubarkan dengan merevisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Tindak Pidana Pemberantasan Korupsi.

  • Keberanian Wiranto dalam menjamin kinerja atasanya tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya pengalaman sebagai menteri pada 4 masa pemerintahan membuatnya berani mengatakan hal tersebut.

  • Bandingkan era Soeharto & Jokowi, Amien Rais bilang lebih parah ini. Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rasis menilai, pertarungan kekuasaan di Pilgub DKI Jakarta sangat ketat. Bahkan pada putaran kedua ini, Amien menuding adanya penyalahgunaan kekuasaan Pemerintah untuk melindungi salah satu kandidat.

  • Ahok sebut reklamasi ide cerdas Soeharto dan tak disoal di era SBY. Ahok mengatakan, pengerukan laut bukan semata-mata untuk kepentingan perusahaan. Dia heran program ini pernah dikaji saat era SBY tapi tidak dipersoalkan.

  • Selasa, 21 Maret 2017 09:00:00 Cerita Soeharto tertibkan adik ipar nakal

    Adik ipar Presiden Joko Widodo (Jokowi), Arief Budi Sulistyo dihadirkan sebagai saksi kasus suap di Pengadilan Tipikor. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membongkar adanya upaya suap dari perusahaan untuk penghapusan pajak.