Siti Nurbaya

Foto:

Siti Nurbaya


Nama Lengkap : Siti Nurbaya

Alias : Siti Nurbaya Bakar

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Jakarta

Tanggal Lahir : Selasa, 28 Agustus 1956

Zodiac : Virgo

Warga Negara : Indonesia


Ayah : Mochammad Bakar
Ibu : Sri Banon Bt Abdur Roni
Suami : Rusli Rachman
Anak : Meitra Mivida NR
BIOGRAFI

Di jajaran menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi, terdapat beberapa sosok yang berasal dari partai politik, salah satunya Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Selasa, 5 Desember 2017 10:36:50 Jokowi: Jangan ada satu rupiah pun uang rakyat dikorupsi

    Jokowi mengatakan, inti dari pemeriksaan laporan keuangan pemerintahan adalah menjaga kepercayaan rakyat. Kepercayaan rakyat bisa diperoleh dengan menunjukkan bahwa setiap rupiah uang rakyat digunakan sesuai aturan dan untuk kepentingan rakyat.

  • Senin, 30 Oktober 2017 14:59:10 Menteri LHK lapor Jokowi soal penemuan spesies baru Orangutan Tapanuli

    Menteri LHK lapor Jokowi soal penemuan spesies baru Orangutan Tapanuli. Siti menyebut, Orangutan Tapanuli baru ditemukan kembali di akhir tahun 1990-an. Spesies Orangutan Tapanuli ini hanya ditemukan di ekosistem Batang Toru yang meliputi hutan dataran tinggi yang tersebar di tiga kabupaten Tapanuli, Sumatera Utara.

  • Senin, 23 Oktober 2017 18:06:17 Ribuan buruh minta Menteri Siti patuhi putusan Mahkamah Agung

    Saat ini, pihak Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) tengah menantikan salinan putusan MA Nomor 49/HUM/2017 yang diperkirakan akan diterima dalam waktu tiga bulan. Putusan tersebut sebenarnya sudah diketok palu, namun baru diumumkan melalui situs resmi MA.

  • Senin, 23 Oktober 2017 14:21:10 Besok, Menteri LHK panggil PT RAPP soal perusakan lahan gambut

    Siti menegaskan, Rencana Kerja Usaha (RKU) RAPP tidak sesuai dengan kebijakan nasional. Karena itu, Kementerian LHK sudah meminta agar rencana kerja usaha tersebut disesuaikan dengan aturan pemerintah.

  • Senin, 11 September 2017 12:55:46 Soal reklamasi, DPR sebut kebijakan Menteri LHK buat citra pemerintahan Jokowi buruk

    Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memutuskan untuk menghentikan moratorium reklamasi pulau C dan D di Teluk Jakarta. Kebijakan dari kementerian yang dipimpin Siti Nurbaya itu pun menuai sorotan.

  • Senin, 7 Agustus 2017 17:11:31 Menteri LHK minta rakor bahas kebakaran hutan segera digelar

    Menteri LHK minta rakor bahas kebakaran hutan segera digelar. Siti menekankan rapat koordinasi sangat diperlukan. Oleh karena itu, dalam waktu dekat Kementerian LHK segera menyurati Sekretaris Kabinet untuk mengajukan permohonan rapat tersebut.

  • Rabu, 2 Agustus 2017 15:12:07 Menteri Siti minta pemda bangun sistem cegah kebakaran hutan

    Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk mengatasi dan juga mencegah kebakaran hutan. Menurutnya, kerja sama dengan pemerintah daerah sangat dibutuhkan agar koordinasi antara pemerintah pusat dengan petugas yang ada di lapangan.

  • Senin, 8 Mei 2017 17:53:09 Menteri Siti Nurbaya dituding hambat kemajuan industri migas RI

    Menteri Siti Nurbaya dituding hambat kemajuan industri migas RI. Banyak aturan dari kementerian yang menyulitkan pelaku usaha. Arcandra mengakui sudah sering mengajak Menteri LHK Siti Nurbaya untuk berdiskusi menyelesaikan ini. Namun, pihak KLHK belum juga paham. KLHK masih banyak menerbitkan izin seperti Amdal.

  • Jumat, 7 April 2017 14:38:07 Menteri LKH sebut Pemerintah terus kelola sawit secara berkelanjutan

    Menteri LKH sebut Pemerintah terus kelola sawit secara berkelanjutan. Siti Nurbaya meminta Parlemen Eropa melihat luasnya wilayah geografis yang dimiliki Indonesia. Sudah barang tentu hal itu bukan hal yang mudah.

  • Senin, 20 Maret 2017 15:52:19 Dipanggil Jokowi, Menteri Siti lapor soal hutan sosial buat rakyat

    Dipanggil Jokowi, Menteri Siti lapor soal hutan sosial buat rakyat. Kebijakan hutan sosial, kata Siti, telah ada sejak tahun 2007. Namun, saat pemerintahan lalu, kebijakan tersebut belum kuat. Maka itu, Presiden meminta bawahannya untuk mematangkan soal kebijakan hutan sosial bagi masyarakat ini.

  • Senin, 20 Maret 2017 14:46:11 Pemerintah waspada tawaran ganti rugi terumbu karang pakai asuransi

    Pemerintah waspada tawaran ganti rugi terumbu karang pakai asuransi. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, mengatakan, asuransi biasanya tak membayar setimpal dengan kerusakan terumbu karang maupun biaya untuk memperbaikinya.

  • Senin, 27 Februari 2017 16:26:13 Pemerintah target aturan plastik berbayar keluar April

    Pemerintah target aturan plastik berbayar keluar April. Berdasarkan uji coba yang dilakukan pemerintah, realisasi kebijakan tersebut tidak sederhana. Meski banyak didukung kalangan masyarakat, upaya pengurangan kantong plastik juga menghadapi resistensi.

  • Sabtu, 14 Januari 2017 04:30:00 Menteri LHK tagih DKI soal amdal reklamasi Teluk Jakarta

    Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya memberi kesempatan kepada Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) proyek reklamasi Teluk Jakarta. Namun, hingga kini Siti mengaku belum menerima dokumen hasil KLHS tersebut.

  • Minggu, 4 Desember 2016 09:03:00 Menteri Siti Nurbaya: Indonesia bekerja nyata jaga lingkungan dunia

    Komitmen Indonesia ini telah dibuktikan dengan menandatangani Perjanjian Paris tentang Perubahan Iklim pada Upacara Tingkat Tinggi Penandatanganan Perjanjian Paris (high-level Signature Ceremony for the Paris Agreement) yang berlangsung di Markas Besar PBB, New York, Amerika Serikat, pada 22 April 2016.

  • Kamis, 22 September 2016 00:15:00 Menhut suruh anak buah ke lokasi kaji sebab bencana Garut & Sumedang

    Menurutnya, Kementerian LHK mulai menginventarisir daerah rawan bencana. Setelah rampung, dia memastikan akan menindaklajuti dengan rehabilitasi. Proses rehabilitasi tidak hanya berlaku untuk daerah rawan bencana melainkan juga terhadap korban.

  • Rabu, 21 September 2016 15:15:21 Menteri Siti sebut pengembang pulau G tengah siapkan dokumen Amdal

    Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan saat ini pengembang reklamasi pulau G tengah menyiapkan perubahan dokumen Amdal. Persiapan ini untuk melanjutkan proyek reklamasi tersebut yang telah direstui pemerintah. Untuk lima persyaratan lainnya sudah selesaikan oleh pengembang.

  • Rabu, 21 September 2016 13:11:18 Siti Nurbaya: Reklamasi udah ketahuan jalannya, masa diributin lagi

    Siti Nurbaya: Reklamasi udah ketahuan jalannya, masa diributin lagi. Siti Nurbaya memastikan pertemuannya dengan Jokowi hari ini melaporkan masalah kebakaran hutan, perubahan iklim, persiapan spot wisata yang butuh backup lingkungan dan rencana festival buruh.

  • Rabu, 7 September 2016 15:53:15 Temui Menteri Siti, Kapolri bahas penanganan karhutla

    Tito mengklaim, perkara-perkara karhutla yang terjadi di tahun lalu telah diselesaikan oleh pihak kepolisian.

  • Selasa, 6 September 2016 17:30:00 Menteri Siti kecam pelaku penyanderaan 7 pegawai KLHK di Riau

    Menurut Siti, penyanderaan ini merupakan tindakan melawan hukum dan merendahkan wibawa negara

  • Selasa, 6 September 2016 15:59:15 Kasus karhutla, Menteri Siti telusuri 475 perusahaan di Sumatera

    "Persoalan kebakaran hutan dan lahan sangat menyakiti hati rakyat," kata Menteri Siti.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya