Zidane: Kalah? La Liga tidak akan berakhir

Sabtu, 23 Desember 2017 00:48 Sumber :
Zidane: Kalah? La Liga tidak akan berakhir Zinedine Zidane (c) AFP

Merdeka.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sadar bahwa laga melawan Barcelona, Sabtu (23/12) besok sangat penting bagi tim asuhannya. Tapi, Zidane menegaskan bahwa hasil di laga El Clasico tidak membuat La Liga berakhir.

Madrid dituntut untuk menang pada laga melawan Barcelona di Santiago Bernabeu. Sebab, tambahan tiga poin bisa memangkas selisih poin Madrid dengan Barca yang saat ini mencapai 11 poin. Dengan catatan Madrid masih punya satu laga belum dimainkan.

Zidane menyadari adanya tuntutan tersebut. Tapi, pelatih asal Prancis ini rupanya tidak ingin membuat pasukannya bermain dengan beban. Karena itu, dia menilai hasil di laga ini tidak akan menyudahi perburuan gelar.

"Bahkan jika kami kalah, liga tidak akan berakhir. Setiap laga akan menjadi final dan kami akan mencoba untuk memangkas margin poin. Tapi, harus tetap tenang dan memainkan sepakbola dengan cara yang baik," ucap Zidane.

"Apapun hasilnya besok, kami akan terus bekerja dan menyadari bahwa ini adalah musim yang sangat panjang," tandasnya.

Zidane benar-benar berharap Toni Kroos dan kolega bisa tampil lepas. Bahkan, eks pemain Juventus tidak ingin jarak poin di klasemen antara Madrid dengan Barca menghantui pikiran para pemain Madrid. Kondisi ini harus dilupakan.

"Kami tidak harus memikirkan perbedaan tersebut. Saya tidak merasa itu akan jadi laga yang menentukan hasil liga. Anda harus berpikir positif. Kami tampil sangat baik dan lebih pada setiap wilayah di lapangan," tutup Zidane. (soc/asa)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini