Xavi: sulit bayangkan Piala Dunia tanpa Messi

Rabu, 27 September 2017 19:13 Sumber :
Xavi: sulit bayangkan Piala Dunia tanpa Messi Lionel Messi (c) Ist

Merdeka.com - Legenda Barcelona, Xavi, mengaku sulit untuk membayangkan Piala Dunia 2018 tidak akan diikuti oleh Lionel Messi. Namun, Xavi yakin bahwa Messi akan hadir di Piala Dunia 2018 dengan Argentina.

Menurut Xavi, sulit membayangkan Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia tanpa kehadiran Messi dan Argentina. Pasalnya, sosok Messi tidak bisa dipungkiri masih jadi salah satu magnet terbesar di sepakbola.

"Saya tidak bisa membayangkan Piala Dunia tanpa kehadiran Messi," ujar Xavi kepada TyC Sports.

"Kualifikasi Piala Dunia di Amerika Selatan sama dengan turnamen yang ada di Eropa, saya yakin Argentina akan lolos dan mereka akan menjadi salah satu kandidat pemenang Piala Dunia 2018," sambung mantan rekan Messi di Barca tersebut.

Peluang Messi membawa Argentina bermain di Piala Dunia 2018 saat ini memang sedang dalam ancaman. Albiceleste masih terdampar di posisi ke-5 klasemen zona CONMEBOL. Hanya ada empat negara yang akan lolos otomatis dari zona ini.

Negara yang berada di posisi ke-5 akan berjuang di babak play off dan berjumpa dengan negara dari zona lain. Saat ini, Argentina punya dua pertandingan sisa untuk bisa mengamankan posisi di empat besar klasemen.

Xavi menilai bahwa permainan Messi dan kolega yang tidak optimal di babak kualifikasi ini tidak lepas dari kondisi yang terjadi. Xavi menyesalkan mengapa timnas Argentina minim apresiasi dan terus mendapatkan kritik yang pedas dari pendukungnya.

"Di Argentina, para pemain yang bermain untuk timnas kurang dihargai, kualifikasi pun berjalan buruk. Saya tidak mengerti mengapa kritik diberikan terhadap para pemain Argentina," tutup Xavi. (tyc/asa)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. Lionel Messi
  2. Xavi
  3. Piala Dunia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini