Wonderkid Persebaya Ini Jalani 2 Aktivitas di Tengah Wabah Virus Corona

Rabu, 25 Maret 2020 18:51 Repoter : Redaksi Bola.com
Wonderkid Persebaya Ini Jalani 2 Aktivitas di Tengah Wabah Virus Corona Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, memeluk bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Selasa (17/12). Persija kalah 1-2 dari Persebaya. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta - Aktivitas Rachmat Irianto cukup padat di tengah libur kompetisi. Wonderkid Persebaya Surabaya itu memulai kegiatan secara work from home dengan berlatih mandiri setiap pagi.

Siang harinya, status Rian-panggilannya, berubah menjadi mahasiswa. Karena kampusnya memberlakukan belajar dari rumah setelah wabah virus Corona, putra dari legenda Persebaya Surabaya, Sugiantoro ini mengikuti kuliah online.

Dua aktivitas tersebut kini jadi rutinitasnya selama Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara akibat virus Corona. "Saat libur seperti ini, saya menyempatkan untuk berlatih mandiri pada pukul enam pagi untuk menjaga kondisi tubuh saya," kata Rian dinukil dari laman klub.

Rian adalah mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) jurusan Pendidikan Olahraga. Saat ini, bek Timnas Indonesia U-22 tersebut tengah menempuh semester empat.

"Untuk kegiatan kuliah online, jam belajarnya tidak pasti. Mengikuti jadwal dari kampus saja. Namun, biasanya pada siang hari," jelas Rian.

Saat ini, Persebaya Surabaya tengah meliburkan para pemainnya selama sepekan menyikapi penangguhan Shopee Liga 1 dan wabah virus Corona. Praktis, banyak pemain, termasuk Rian, yang berkegiatan dari rumah.

Kuliah Tak Lagi Tertinggal

Keberhasilan Persebaya Surabaya ini menjadi bukti kerja keras mereka terbayar tuntas. Asisten pelatih, Bejo Sugiantoro sangat bangga dengan anaknya, Rachmat Irianto. Rian menjadi salah satu punggawa penting di skuad Bajul Ijo musim ini. (Liputan6.com/IG/@officialpersebaya)

Kesibukannya sebagai pemain Persebaya Surabaya memaksa Rian tidak bisa sepenuhnya mengikuti kegiatan perkuliahan. Momen libur seperti ini begitu dimanfaatkannya untuk fokus mengejar ketertinggalan.

"Menurut saya memang harus kuliah dari rumah karena mengikuti anjuran pemerintah. Kuliah online ini bagus," jelas Rian.

Rian juga mengisi libur kompetisi dengan kegiatan lainnya. Bek bernomor punggung 13 ini kerap membantu orang tuanya membersihkan rumah.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini