Wonderkid Juventus Girang Cetak Gol Debut untuk Timnas Italia

Minggu, 24 Maret 2019 20:16
Wonderkid Juventus Girang Cetak Gol Debut untuk Timnas Italia Pemain Juventus Moise Kean melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bologna dalam Coppa Italia di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, Sabtu (12/1). Juventus menang 2-0 atas Bologna. (AP Photo/Luca Bruno)

Merdeka.com - Liputan6.com, Turin - Wonderkid Juventus, Moise Kean begitu gembira bisa mencetak gol untuk Timnas Italia saat mengalahkan Finlandia di kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (24/3/2019) dini hari WIB.

Moise Kean mencetak gol kedua setelah sebelumnya Nicolo Barella membuat Timnas Italia unggul.Gol debut Kean di kancah internasional tersebut, menjadikannya pemain termuda kedua dalam sejarah timnas Italia yang torehkan gol tepatnya di usia 19 tahun 23 hari.

Penyerang muda Timnas Italia itu mengaku makin termotivasi untuk pecahkan rekor lainnya. Dia kini jadi makin termotivasi untuk jadi lebih baik serta pecahkan beragam rekor lainnya.

"Saya selalu berusaha untuk siap dan berlatih secara teratur sehingga saya siap ketika saatnya [bermain] tiba," ujar Kean, seperti dikutip Rai Sport.

“Lebih dari sekadar bahagia, saya menemukan motivasi ekstra untuk terus bekerja keras. Ada lebih banyak rekor untuk saya patahkan dan saya memiliki hasrat untuk mematahkan semuanya!"

 

 

Penuh Semangat

Kean mengatakan sangat termotivasi saat dipanggil Timnas Italia. Dia senang sudah dibantu rekan-rekannya yang lebih senior di Timnas Italia.

"Ketika saya mendapat panggilan [timnas Italia], saya sangat bersemangat, terbakar, bahagia, dan ingin menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Ciro [Immobile] memberi saya bantuan luar biasa dan tentu saja semua rekan setim, sehingga saya akhirnya bisa mencetak gol," katanya.

Laga bersama Timnas Italia sendiri bukan yang pertama buat Kean. Namun laga melawan Finlandia menjadi laga pertamanya di event internasional.

Peran Ronaldo

Kendati baru bermain tujuh kali bersama Juventus di semua ajang musim ini, Kean mengungkap bahwa pelajaran besar didapatkannya dengan berlatih bersama sederet pemain besar di klubnya, termasuk Cristiano Ronaldo.

"Jelas, berlatih bersama rekan satu tim saya di Juve, termasuk Cristiano Ronaldo, tidak mungkin untuk tidak mendapat pelajaran berharga setiap harinya," ujarnya.

Topik berita Terkait:
  1. Moise Kean
  2. Timnas Italia
  3. Euro 2020
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini