Wasit asing datang, Atep: kasihan wasit lokal

Kamis, 20 Juli 2017 18:55 Sumber :
Wasit asing datang, Atep: kasihan wasit lokal Atep (c) ISC

Merdeka.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah memutuskan akan memakai wasit asing di kompetisi Liga 1. Kapten Persib Bandung, Atep mengaku kasihan dengan wasit lokal, namun dia mendukung kebijakan tersebut dengan harapan wasit lokal bisa belajar dari wasit-wasit impor.

Kompetisi Liga 1 musim 2017 ini tidak lepas dari masalah klasik yang terjadi di sepakbola Indonesia sejak lama yaitu wasit. Hampir tiap pekan selalu saja ada laporan yang masuk ke meja PT LIB soal kinerja korps baju hitam yang dianggap berat sebelah.

Pada akhirnya, PT LIB memutuskan untuk memakai tenaga wasit asing. Hal tersebut akan berlaku di putaran kedua Liga 1 yang akan dimulai pada 4 Agustus mendatang.

"Sebenarnya sih sangat disayangkan. Kasihan wasit-wasit kita kalau di negeri sendiri saja tidak dipakai," ujar Atep kepada Bola.net, Kamis (20/7/2017).

"Tapi melihat keputusan-keputusan wasit di beberapa pertandingan banyak merugikan tim. Tentunya perlu juga kita mencoba wasit asing, agar wasit kita dapat belajar," sambungnya.

Persib sendiri kerap mengeluhkan kinerja wasit selama di putaran pertama Liga 1. Contohnya saat berhadapan dengan Madura United FC yang di mana saat itu dua gol mereka dianulir oleh wasit.

Sementara itu, PT LIB akan mencari tenaga wasit asing dengan bantuan AFC) dan UEFA. Para wasit tersebut dipastikan masih aktif dan mempunyai lisensi FIFA. (fit/asa)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini