Van der Sar sempat tolak Liverpool sebelum gabung Juventus

Sabtu, 14 Oktober 2017 21:36 Sumber :
Van der Sar sempat tolak Liverpool sebelum gabung Juventus Edwin Van Der Sar (c) Manutd
Mantan kiper Manchester United Edwin van der Sar mengungkapkan bahwa dirinya pernah menolak tawaran Liverpool demi tantangan yang lebih besar di Juventus.

Merdeka.com - Van der Sar bergabung dengan Juventus pada tahun 1999 setelah meraih kesuksesan bersama Ajax. Namun, sebelum datang ke Turin, mantan kiper timnas Belanda itu sempat menjalani datang ke Anfield dan berbicara dengan bos Liverpool saat itu Gerard Houllier.

Van der Sar meninggalkan Si Nyonya Tua pada 2001 untuk bergabung Fulham sebelum berlabuh ke Manchester United pada 2005. Ia memenangkan empat gelar Premier League, dua Piala Liga dan Liga Champions selama di Old Trafford.

"Ketika saya meninggalkan Ajax pada tahun 1999, saya melakukan tur ke Liverpool dan berbicara dengan [Gerard] Houllier," kata Van der Sar kepada FourFourTwo.

"Saya berkeliling di Anfield dan juga bertemu dengan chairman dan beberapa pemain. Saya memikirkannya, tapi saat Juventus mengajukan tawaran, saya menyimpulkan bahwa ini akan menjadi tantangan yang lebih besar bermain di Italia."

Pria berusia 46 tahun itu meninggalkan United pada 2011 sebelum klub tersebut merekrut kiper David de Gea dari Atletico Madrid.(sm/ada)

Topik berita Terkait:
  1. Edwin Van Der Sar
  2. Liverpool
  3. Juventus
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini