Usai singkirkan Indonesia, pelatih UEA puji wasit Shaun Robert Evans

Sabtu, 25 Agustus 2018 11:30 Sumber :
Usai singkirkan Indonesia, pelatih UEA puji wasit Shaun Robert Evans Wasit Shaun Evans Robert saat memimpin laga Indonesia vs UEA. (c) Antara

Merdeka.com - Bola.net - Perjalanan timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 akhirnya terhenti. Garuda Muda gagal melangkah ke perempat final setelah disingkirkan Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar sepakbola Asian Games lewat adu penalti. Usai kesuksesan itu, pelatih UEA memuji wasit Shaun Robert Evans.

Pelatih dan pemain Indonesia merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit Shaun Robert Evans asal Australia. Kepemimpinan Shaun Robert Evans menjadi sorotan setelah dua penalti diberikan wasit asal Australia itu kepada UEA.

Sorotan kepada Evans terjadi setelah sang pengadil lapangan itu memberikan penalti kedua kepada UEA yang terlihat jelas sang pemain jatuh sendiri.

Luis Milla dan Andritany Ardhiyasa mewakili Timnas Indonesia U-23 mengecam sikap kepemimpinan Shaun Robert Evans, termasuk hanya memberikan kartu kuning saat Ilham Udin diganjar pelanggaran keras oleh pemain terakhir UEA. Namun, pelatih UEA, Maciej Skorza, justru memuji kepemimpinan wasit.

"Kalau bicara soal wasit di pertandingan ini, menurut pengamatan saya dia sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Wasit sangst bagus dalam menghadapi situasi sulit di dalam pertandingan tadi," ujar pelatih asal Polandia itu.

Pada saat yang sama, Skorza juga memberikan kredit kepada para pemain Timnas Indonesia U-23 yang bekerja keras membuat timnya kesulitan untuk menang.

"Indonesia memiliki tim yang sangat kuat. Kami berjuang dengan kesulitan dalam pertandingan tadi," ujar pelatih UEA itu.

Sebagai informasi, pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8) sore tersebut, Timnas Indonesia U-23 harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-19. UEA mencetak gol melalui titik putih setelah Zayed Alameri sukses membobol gawang Andritany.

Indonesia baru mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-52 melalui aksi Alberto Goncalves. Namun, hasil itu hanya berlangsung selama 13 menit setelah UEA kembali mencetak gol melalui Zayed Alameri dari titik putih.

Harapan untuk Indonesia sempat hadir menjelang akhir pertandingan. Stefano Lilipaly datang sebagai penyelamat setelah mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90+3. Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan.

Selama 2x15 menit tak ada gol tercipta dan membuat laga ditentukan melalui babak tos-tosan. Indonesia sukses mencetak gol melalui Lilipaly, Beto, dan Hargianto, sedangkan Septian David dan Saddil Ramdani gagal melakukan tugasnya.

Adapun keempat eksekutor UEA berhasil mencetak gol dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-4.

Sumber: Bola.com (bola/dzi)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini