Ultah ke-22, AV7 siap go international?

Sabtu, 23 November 2013 05:56 Sumber :
Ultah ke-22,  AV7 siap go international? Andik Vermansyah. (c) bolanet

Merdeka.com - Hari ini, Sabtu (23/11/2013), pemain muda Persebaya dan Timnas U-23, Andik Vermansyah merayakan hari jadi ke-22. Bertambahnya usia membuat pemain yang tumbuh besar di Surabaya ini semakin matang dan dewasa.

Ada sedikit perubahan dalam diri pemain kelahiran Jember ini. Paling mencolok adalah cara pandang dari seorang Andik. Ia semakin dewasa dan bijak. Rasa cintanya terhadap keluarga kian menggelora. Bagi Andik, keluarga adalah segalanya dan ia rela melakukan apapun untuk keluarga.

Usia ke-22 ini bisa menjadi langkah awal bagi AV7, julukan Andik, untuk meniti karier di sepakbola internasional. Besar kemungkinan, Andik untuk kali pertama akan meninggalkan Surabaya serta klub yang membesarkan namanya, Persebaya.

Dalam kesempatan beberapa waktu lalu, Andik mengaku tengah didekati salah satu klub dari negeri tetangga. Ditengarai klub yang berminat mendatangkan Andik adalah Selangor FA. Sebelumnya, Andik sempat menjalani trial di klub J-League, Ventforet Kofu.

Seperti biasa, Andik selalu mengundang decak kagum. Selama kurang lebih sepekan di Kofu, Andik sudah mampu memukau tim pelatih Kofu. Bahkan, fans Kofu sudah ngebet agar klub kebanggaannya mengikat pengagum Cristiano Ronaldo ini.

Selama ini, muncul anggapan bahwa Andik belum siap go international karena terlalu berat untuk meninggalkan keluarganya. Namun, dalam pembicaraan beberapa waktu lalu, Andik membantah asumsi itu. "Yo enggak lah. Justru saya ingin main di luar," ucap Andik.

So, selamat ulang tahun AV7. Sudah siap bermain di luar negeri kah?

Profil Andik Vermansyah:

Lahir: Jember, 23 November 1991

Tinggi: 162

Berat: 57kg

Klub: Persebaya

Pemain idola: Cristiano Ronaldo

Karier:

Karier Junior:

SSB Dwikora

KSI

Suryanaga

Persebaya Junior

Tim PON Jatim

Tim POM ASEAN

Karier Profesional:

Persebaya (2008 - sekarang)

Tim Nasional:

Timnas Indonesia U-21 (2012)

Timnas Indonesia U-23 (2011 - sekarang)

Timnas Indonesia (2012 - sekarang) (faw/gag)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini