Tujuh Anak Indonesia Dapatkan Pelatihan di MUSS dari PT MASA

Kamis, 27 Agustus 2015 06:10 Sumber :
Tujuh Anak Indonesia Dapatkan Pelatihan di MUSS dari PT MASA Tujuh anak mendapat beasiswa belajar ke MUSS (c) AFP
Sebanyak tujuh anak prasejahtera dengan talenta sepak bola yang mumpuni mendapatkan perjalanan dan pelatihan di Inggris, sebagai bagian program CSR dari PT Multistrada Arah Sarana Tbk (PT MASA) selaku produsen ban Achilles dan Corsa.

Merdeka.com - Pieter Tanuri selaku Direktur PT MASA, mengatakan jika pihaknya menjaga konsistensi dalam membantu anak-anak meraih mimpi dan perkembangan olahraga di Indonesia melalui kegiatan pembinaan dan pelatihan.

Adapun ketujuh anak tersebut, yakni Marcellius Fanmakuni asal Alor NTT, I Kadek Dwi Kuriawan (Tabanan, Bali), Pamungkas Dwi Wibowo (Solo, Jawa Tengah), Ayub Abdul Aziz (Semarang, Jawa Tengah), Ahmad Wahyudi (Tulehu, Maluku), Jero Pratama (Padang, Sumatera Barat), dan Robert Yawan Bedes (Papua).

Pada 14 Agustus lalu, mereka mengikuti langsung pelatihan sepak bola di Manchester United Soccer School (MUSS). Diterangkan Pieter, anak-anak tersebut mendapatkan 60 persen pelatihan di lapangan dan 40 persen di kelas oleh instruktur kenamaan dari MUSS.

Selain itu, mengunjung Stadion Old Trafford dan menonton langsung pertandingan antara MU lawan Newcastle United.

"Anak-anak berani menghadapi kendala bahasa selama pelatihan. Hal tersebut, berbekal pelatihan dari kick Andy foundation dan semangat untuk untuk bisa melalui hambatan. Bahkan, beberapa anak juga mendapatkan penghargaan selama pelatihan," tuturnya.

"Misalnya Marcel mendapatkan predikat best defender, Ahmad sebagai the explosive player dan Jero yakni sebagai best player," imbuhnya.

Lebih jauh dikatakannya, kegiatan ini merupakan tahun kedua yang bertajuk gerakan sejuta bola. Pada tahun pertama, berhasil menjangkau lebih dari 400 sekolah sepak bola (SSB) di hampir seluruh pelosok Indonesia. Sementara di tahun kedua, meningkat menjadi sekitar 600 SSB di seluruh nusantara.

Selain memberikan coaching clinic, seleksi nasional yang dipusatkan di Bali tersebut dilakukan oleh Head Coach of MU Foundation, Dave Chapman dan Relationship Director MU, James Park.

"Kami sangat perduli dan akan terus berperan dalam meningkatkan perkembangan kegiatan olahraga nasional. Tidak hanya sepak bola, melainkan otomotif. Baik itu drift di Tanah Air maupun international dan motocross," pungkasnya. (esa/asa)

Topik berita Terkait:
  1. Manchester United
  2. Sepakbola
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini