Trio Dadakan Lini Depan Timnas Italia, Kejutan dari Mancini

Rabu, 27 Maret 2019 20:21
Trio Dadakan Lini Depan Timnas Italia, Kejutan dari Mancini Para pemain Italia merayakan gol yang dicetak oleh Stefano Sensi ke gawang Liechtenstein pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Ennio-Tardini, Selasa (26/3). Italia menang 6-0 atas Liechtenstein. (AFP/Miguel Medina)

Merdeka.com - Liputan6.com, Roma - Timnas Italia tampil dengan formasi 4-3-3 pada laga Kualifikasi Euro 2020 melawan Liechtenstein, Rabu (27/3) dini hari WIB. Tiga pemain yang mengisi lini depan, semuanya belum pernah bermain bersama.

Saat mengalahkan Liechtenstein dengan skor 6-0 pada laga di Enio Tardini, lini serang Timnas Italia dipercayakan pada Moise Kean, Fabio Quagliarella dan Metteo Politino. Mereka pun tampil apik dan mencetak gol.

Kean, setelah mencetak gol ke gawang Finlandia, membuat satu gol saat jumpa Liechtenstein. Politano juga memberi donasi satu gol. Sementara, Quagliarella mencetak dua gol. Keduanya dari eksekusi penalti.

Jelang pertandingan melawan Liechtenstein, Roberto Mancini harus kehilangan sejumlah pemain pilarnya. Celakanya, banyak pemain yang cedera berposisi penyerang. Hal ini membuat Mancini harus memutar otak.

Jadilah dia memainkan trio Kean, Quagliarella dan Politano di lini serang Timnas Italia. Namun, Mancini memastikan jika ketiganya memang layak mendapat menit bermain. Bukan pilihan yang terpaksa.

"Kean masih sangat muda dan dia tidak merasakan tekanan pada laga di level tinggi. Quagliarella juga layak untuk bermain karena dia adalah top skor di Serie A. Kami butuh kecepatan, kualitas dan dribbling dari Politano," papar Mancini pada Rai Sport.

 

 

Daftar Cedera

Daftar cedera penyerang Italia jelang laga kontra Liechtenstein antara lain: Lorenzo Insigne, Federico Chiesa dan Stephan El Shaarawy. Selain itu, Alessandro Florenzi dan Cristiano Piccini juga mengalami cedera.

Selain memberi kesempatan pada pemain veteran seperti Quagliarella, Mancini juga memberikan debut bagi pemain belakang Gianluca Mancini. Usianya baru 22 tahun. Musim ini dia bermain bagus untuk Atalanta.

Debutan

Gianluca Mancini telah mencetak lima gol do Serie A. Saat di Atalanta, dia memainkan peran sebagai bek tengah. Namun, Gianluca Mancini bermain di posisi bek kiri saat menjalani debut bersama Gli Azzurri.

"Saya berharap kepada para debutan ini untuk tetap memakai jersey timnas Italia selama bertahan-tahun. Sungguh, itu akan menjadi sebuah kisah yang memuaskan," harap Roberto Mancini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini