Tinggalkan Arema FC, Bustomi gabung klub Kalimantan?

Kamis, 7 Desember 2017 16:24 Sumber :
Ahmad Bustomi (c) Wearemania

Merdeka.com - Hengkangnya Ahmad Bustomi dari Arema FC menimbulkan teka-teki ke mana gelandang elegan ini akan berlabuh. Pemain berusia 32 tahun tersebut dikabarkan bakal kembali ke bermain di klub asal Kalimantan.

Menurut kabar yang beredar, di Pulau Kalimantan ada dua klub yang disebut bakal menjadi tujuan Cimot, dan rekannya Arif Suyono. Dua klub tersebut adalah Kalteng Putra yang bermain di Liga 2 dan Mitra Kukar di Liga 1.

Kalteng Putra, dari kabar yang beredar menginginkan duo pemain senior ini. Bahkan, kabarnya dua pemain ini merupakan bagian kesepakatan merapatnya penyerang Laskar Isen Mulang, Rivaldy Bawuo, ke Arema.

Asisten Manajer Kalteng Putra, Sigit Wido menampik bahwa Cimot dan juga Arif merupakan bagian dari kesepakatan bergabungnya Rivaldy Bawuo. Namun, ia menegaskan bahwa Kalteng Putra memang tertarik mendatangkan Bustomi dan Arif Suyono.

"Memang ada rencana kami merekrut mereka. Namun, sepertinya ada klub lain yang menjadi tujuan mereka berdua," ujar Sigit.

Sebelumnya, Bustomi dan Keceng, sapaan karib Arif Suyono, dipastikan tak bakal berseragam Arema FC musim depan. Usai Keceng berpamitan, Kamis (07/12) giliran Cimot yang menyampaikan salam perpisahan dengan Arema.

Hengkangnya Cimot sendiri tergolong mengejutkan. Pasalnya, pemain kelahiran Jombang tersebut sempat menegaskan keinginannya untuk bertahan di Arema.

"Saya besar di Arema. Keluarga saya pun ada di Malang. Siapa yang tak mau mengakhiri karir di Arema," tuturnya, beberapa waktu lalu.

Selain Kalteng Putra, Mitra Kukar disebut bakal menjadi pelabuhan berikutnya bagi dua pemain ini. Tengara ini muncul mengingat Cimot dan Keceng sama-sama pernah memperkuat Naga Mekes. Bustomi dan Keceng sama-sama memperkuat Mitra Kukar pada 2011-2013 lalu.

Namun, manajemen Mitra Kukar sendiri mengaku masih belum ada informasi mengenai hal tersebut. Mereka mengaku menunggu ada keputusan resmi, baru kemudian mempublikasikan hasilnya.

"Kami belum ada informasi resmi. Kalau udah resmi, nanti info akan langsung dishare di akun Mitra Kukar. Kalau masih nego-nego saja, belum kami infokan," ucap Media Officer Mitra Kukar, M. Agri Winata. (den/asa)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.