Timnas U-16 tetap butuh banyak perbaikan

Senin, 19 Juni 2017 18:47 Sumber :
Timnas Indonesia U-16 (c) pssi_fai

Merdeka.com - Timnas Indonesia U-16 menunjukkan potensi besar dengan berhasil menjadi juara pada Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. Akan tetapi, pelatih Fachri Husaini menyatakan pasukannya masih membutuhkan banyak perbaikan.

Timnas U-16 berhasil pulang dari Tien Phong Plastic Cup di Vietnam dengan meraih sukses besar. Skuat Merah Putih berhasil menjadi juara di turnamen tersebut.

Hebatnya lagi, Timnas U-16 pulang dengan membawa tiga gelar tambahan. Diantaranya, Fair Play Award, Top Scorer yang disabet Rendi Juliansyah dan Pemain Terbaik yang diberikan pada Hamsa Lestaluhu.

Keikutsertaan Timnas U-16 di Tien Phong Plastic Cup diakui Fachri memberikan manfaat besar kepada anak-anak asuhnya. Pelatih kelahiran Lhokseumawe ini juga senang bisa pulang dengan meraih gelar juara. Namun, ditegaskannya timnya masih punya banyak kelemahan.

"Pengalaman mengikuti turnamen Vietnam memberikan banyak pelajaran, baik kepada individu pemain maupun kepada Timnas secara keseluruhan," ujar Fachri, Senin (19/6/2017).

"Evaluasi akan segera kami lakukan, karena ada beberapa catatan penting yang perlu kami perbaiki," sambungnya.

Timnas U-16 memang tidak bisa berleha-leha setelah memenangi turnamen itu. Sebab, sebentar lagi mereka akan dihadapkan pada tantangan sesungguhnya yakni Piala AFF U-16 dan kualifikasi Piala Asia U-16 edisi 2018. (fit/asa)

Topik berita Terkait:
  1. Timnas Indonesia U 16

Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.