Timnas Juara Piala AFF U-22, PSSI Ternyata Andalkan Utang

Sabtu, 6 April 2019 18:16 Repoter : liputan6.com
Timnas Juara Piala AFF U-22, PSSI Ternyata Andalkan Utang Pemain Timnas Indonesia U-22 foto bersama sebelum melawan Vietnam pada laga Piala AFF U-22 2019 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019). Indonesia menang 1-0 atas Vietnam. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Merdeka.com - Jakarta - Ada cerita menarik di balik kemenangan timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019. Ternyata PSSI harus berutang demi keberangkatan Garuda Muda.

Besaran utangnya pun tidak main-main, mencapai milyaran. Uang itu digunakan untuk biaya operasional Timnas Indonesia U-22 selama di Kamboja.

Kendati demikian, pengorbanan PSSI mencari dana talangan berbuah hasil. Pasalnya, Timnas Indonesia U-22 sukses membawa pulang trofi Piala AFF U-22 ke Tanah Air.

"Ya masalah utang itu saya kira bukan hal yang tabu. Sebetulnya bukan mengutang, tetapi, ada Hamba Allah yang memberi talangan," ujar Gusti Randa.

"Talangan itu kan bahasa kerennya. Bahasa resminya, kami (PSSI) berutang. Begitu," kata Gusti Randa.

Terkait nominal pastinya, Gusti Randa enggan membeberkan dana talangan dari pihak yang disebutnya sebagai Hamba Allah itu. Yang pasti, jumlahnya menembus milyaran.

"Ya sekitar segitu. (Rp 4,5 miliar) sekitar angka segitu," tutur Gusti Randa.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Timnas Indonesia U 22
  3. PSSI
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini