Timnas Indonesia wajib waspadai kecepatan timnas Vietnam

Rabu, 7 Desember 2016 11:27 Sumber :
Timnas Indonesia wajib waspadai kecepatan timnas Vietnam Timnas Indonesia tiba di Hanoi, Vietnam. (c) PSSI

Merdeka.com - Sebuah wanti-wanti dilontarkan Ruddy Widodo terkait permainan Timnas Vietnam yang bakal menghadapi Timnas Indonesia pada laga leg kedua Semifinal Piala AFF 2016. Manajer Arema Cronus mengingatkan pada para penggawa Timnas Indonesia untuk mewaspadai kecepatan tuan rumah.

"Peluang kita meraih poin ada asalkan kita fokus dan disiplin. Pasalnya, mereka mengandalkan kecepatan yang bagus," ujar Ruddy.

"Kecepatan mereka dalam melakukan counter attack luar biasa," sambungnya.

Menurut Ruddy, pada pertandingan ini, para penggawa Indonesia memiliki modal apik. Pasalnya, para penggawa tuan rumah pasti akan tampil dengan beban tambahan pada laga ini.

"Mereka memiliki beban untuk menang, membalas kekalahan pada leg pertama dan lolos. Apalagi ini di kandang sendiri," tuturnya.

"Jangan sampai justru kita yang tampil terbebani," ia menambahkan.

Timnas Indonesia akan menjalani leg kedua Semifinal Piala AFF kontra Timnas Vietnam. Pertandingan ini akan dihelat di My Dinh Stadium, Rabu (07/12) malam.

Pada leg pertama, Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol Skuat Garuda pada laga akhir pekan lalu tersebut dicetak Hansamu Yama Pranata dan Boaz Solossa.

Lebih lanjut, Ruddy berharap pada pertandingan ini Timnas Indonesia bisa main cerdik. Mereka harus paham kapan waktunya memanfaatkan kesempatan dan waktu untuk memilih mempertahankan keunggulan.

"Dalam sistem turnamen seperti ini kita harus cerdik mengatur ritme permainan," tandasnya. (den/dzi)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini