Timnas Indonesia U-22 Dikalahkan Timnas Vietnam 1-2

Senin, 2 Desember 2019 08:54 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Timnas Indonesia U-22 Dikalahkan Timnas Vietnam 1-2 Timnas Indonesia U-22. ©Bola.com

Merdeka.com - Timnas Indonesia U-22 harus menelan kekalahan pada laga ketiga Grup B SEA Games 2019. Menghadapi Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12), Timnas Indonesia kalah 1-2.

Pertandingan ini berlangsung dengan tempo sedang. Namun laga berlangsung cukup menegangkan dan intens, khususnya di babak kedua.

Gol Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Sani Rizki. Sementara gol Vietnam dihasilkan oleh Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc.

Vietnam mengawali laga babak pertama dengan berusaha untuk mengatur tempo permainan. Mereka berusaha menekan namun melakukannya secara sabar dan menggulirkan bola dari belakang ke depan.

Indonesia pun lebih banyak ditekan setelah laga berjalan lebih dari 15 menit. Skuat asuhan Indra Sjafri ini sendiri juga berusaha sesekali menyerang melalui serangan balik.

Usaha Indonesia akhirnya membuahkan hasil manis pada menit ke-23. Kiper Vietnam melakukan blunder saat berusaha mengamankan bola crossing Asnawi dari kanan. Bukannya menepis bola keluar, ia malah berusaha menangkapnya.

Bola akhirnya lepas dari tangannya. Sani Rizki langsung meyambar bola muntah itu dengan tandukannya. Gol! 1-0.

Semenit kemudian, Vietnam langsung bisa menyamakan kedudukan melalui serangan yang tersusun rapi. Namun untungnya gol Dong Hung Dung itu dianulir wasit. Diduga ada pelanggara handball sebelum tercuiptanya gol tersebut.

Pada menit ke-29, Indonesia mendapat peluang melalui serangan balik. Dari sayap kiri, Dodi bisa mengirim umpan silang ke kotak penalti dan disambut tandukan Milla. Sayang bola justru meleas melayang ke samping kanan kotak penalti Vietnam.

Pada menit ke-37, Vietnam menggebrak. Tendangan Tien Linh dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri gawang Merah Putih. Namun dengan sigap Nadeo bisa menghalaunya.

Vienam terus berusaha menggebrak pertahanan Indonesia. Namun sampai laga berakhir, mereka tak bisa menjebol gawang Timnas Indonesia U-22. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Sani Rizki dkk.

Baca Selanjutnya: Babak Kedua...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini