Timnas Indonesia perlu tingkatkan komunikasi di lapangan

Selasa, 6 Desember 2016 09:11 Sumber :
Timnas Indonesia perlu tingkatkan komunikasi di lapangan Pemain Indonesia berlatih di Vietnam (c) PSSI

Merdeka.com - Bek tim nasional Indonesia, Manahati Lestusen, mengaku senang dengan performa timnya saat melawan Vietnam pekan lalu. Namun, dia mengatakan ada sejumlah hal yang harus diperbaiki rekan-rekannya dan salah satunya komunikasi antar pemain.

Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1 pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Menurut Manahati, performa rekan-rekannya saat itu sudah bagus.

Mereka bisa melakukan apa yang diinstruksikan oleh Alfred Riedl. Akan tetapi, dia juga mengatakan masih ada sejumlah hal yang harus diperbaiki oleh timnya jelang laga leg kedua di Vietnam 7 Desember besok.

"Alhamdulillah berjalan dengan apa yang pelatih inginkan. Tapi kemarin terlalu cepat kehilangan bola, dan perlu komunikasi lebih lagi," ujar Manahati kepada Bola.net, Selasa (6/12).

Di pertandingan leg pertama itu, Manahati dimainkan berbarengan dengan Hansama Yama di jantung pertahanan Garuda. Pemain yang tergabung dengan klub PS TNI ini dimintai komentarnya tentang kerja samanya dengan Hansamu saat itu.

Menurutnya, dirinya dan Hansamu tampil baik dan bisa saling melengkapi. "Sangat baik karena kami saling menutupi kesalahan satu sama lain," tutupnya. (fit/dzi)

Topik berita Terkait:
  1. Timnas Indonesia
  2. Piala AFF 2016
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini