Tim muda Juve kini dilatih pahlawan Piala Dunia 2006

Rabu, 12 Maret 2014 12:57 Sumber :
Tim muda Juve kini dilatih pahlawan Piala Dunia 2006 Fabio Grosso (c) AFP

Merdeka.com - Pahlawan Timnas Italia di Piala Dunia 2006, Fabio Grosso, awal pekan ini telah resmi diangkat sebagai pelatih kepala dari tim Primavera Juventus. Pria 36 tahun tersebut sebelumnya berstatus asisten, namun ia mendapatkan kenaikan jabatan setelah pelatih sebelumnya, Andrea Zanchetta dipindahkan ke pos lain.

Grosso, yang pensiun pada tahun 2012 silam, bergabung dengan manajemen tim muda Bianconeri pada Juli 2013. Dengan usianya yang masih sangat muda untuk ukuran pelatih, ditunjuk menangani tim junior Juve tentu sebuah peningkatan karir yang cukup pesat.

Pria kelahiran Roma ini dikenal oleh publik Italia sebagai pahlawan yang sangat berperan dalam keberhasilan Azzurri menjuarai Piala Dunia 2006. Berposisi sebagai bek kiri, Grosso "menentukan" kelolosan Italia ke babak perempat final saat divingnya dalam laga kontra Australia menghasilkan gol penalti yang dituntaskan oleh Francesco Totti di menit ke 95.

Setelah itu, ia mencetak gol cantik di babak semifinal kontra tuan rumah Jerman, sebelum akhirnya menjadi eksekutor terakhir adu penalti di babak final kontra Prancis.(fi/mri)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. Fabio Grosso
  2. Serie A
  3. Juventus
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini