Tiga pemain berbakat Sumatra Utara terpilih untuk menimba ilmu di Belgia

Senin, 25 Juni 2018 09:59 Sumber :
Tiga pemain berbakat Sumatra Utara terpilih untuk menimba ilmu di Belgia Hasil Pencarian Bakat Bola.com From North Sumatra To Belgium (c) Bola.com/Vascal Hadi

Merdeka.com - Ajang Bola.com From North Sumatra to Belgium telah mendapatkan tiga nama pemain muda berbakat yang akan menimba ilmu bersama klub Belgia milik Sihar Sitorus, FC Verbroedering Dender. Mereka adalah Arvin Anand Sorma, Dede Achriansyah, dan Hagi Abdillah.

Ketiganya terpilih setelah mampu memberikan penampilan terbaik yang meyakinkan para pencari bakat sejak sesi seleksi sampai final Bola.com From North Sumatra to Belgium. Para pemain tersebut berasal dari berbagai posisi.

Arvin Anand Sorma merupakan seorang penyerang, Dede Achriansyah adalah seorang gelandang, serta Hagi Abdilah yang bermain di posisi bek kiri. Ketua talent scouting Bola.com From North Sumatra to Belgium, Hadi Rahmaddani, menyebut pemilihan ketiganya sudah melalui proses panjang.

Pertama, para pemain tersebut memenuhi syarat dasar VO2Max. Kemudian penilaian kedua adalah hasil penampilan sang pemain di lapangan, baik ketika bermain untuk individu, maupun secara kolektif.

"Penilaian kami yang pertama yakni adanya potensi-potensi yang dimiliki pemain tersebut. Saya yakin dengan apa yang mereka miliki untuk level di Indonesia saja bisa bersaing sampai level yang paling tinggi. Asalkan tadi, bakat ini hanya 20 persen dan 80 persennya itu fasilitas, tempat, dan kompetisinya. Mudah-mudahan itu ada di klub tempatnya Pak Sihar," kata Hadi kepada Bola.com di Medan, Minggu (24/6/2018).

"Testimoni saya pertama karakteristik pemain kiri itu jarang, yang kedua ada penyerang yang VO2Max-nya tinggi, dan bisa dibawa sampai ke level jauh. Ketiga, ada gelandang yang cerdas dan itu langka," ucap Hadi.

Ketiga pemain terbaik dalam ajang pencarian bakat bertajuk Bola.com From North Sumatra to Belgium itu bakal diterbangkan pada musim baru Agustus nanti. Adapun durasi penempatan di Belgia sampai saat ini masih dalam tahap pembicaraan dengan Sihar Sitorus, keluarga sang pemain, dan juga pihak klub.

Sumber: Bola.com

(bola.com/yom)

Topik berita Terkait:
  1. Sepakbola Indonesia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini