Tersingkir di Piala AFF 2018, Stefano Lilipaly: Indonesia tak Beruntung

Jumat, 23 November 2018 09:21 Sumber :
Tersingkir di Piala AFF 2018, Stefano Lilipaly: Indonesia tak Beruntung Ekspresi para pemain Timnas Indonesia setelah kalah 2-4 dari Thailand pada Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018). (c) (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Merdeka.com - Bola.net - Kegagalan Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2018 membuat semua orang bersedih, tak terkecuali Stefano Lilipaly. Menurut gelandang timnas Indonesia tersebut, mereka tak beruntung pada turnamen tahun ini.

Rasa sedih diungkapkan oleh Stefano Lilipaly saat bertemu Bola.com selepas sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Kamis (22/11/2018). Pemain berdarah Belanda itu mengaku pengalaman pahit di Piala AFF 2018 ini menjadi sebuah pelajaran bahwa sekeras apa pun usaha yang dilakukan, faktor keberuntungan juga berpengaruh.

"Tentu saya merasa sangat sedih dan kecewa dengan situasi ini. Namun, inilah yang bisa terjadi dalam sepak bola. Dalam hal ini kami harus belajar, ketika kami mengusahakan segalanya tapi kami masih bisa tidak beruntung. Sekarang sudah selesai dan kami perlu fokus melihat ke depan dan belajar dari pengalaman ini," ujar Stefano Lilipaly kepada Bola.com.

Pemain asal Bali United yang tampil begitu ganas bersama Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 itu menegaskan, tak ada masalah apa pun di dalam Timnas Indonesia sejak persiapan menuju Piala AFF 2018. Namun, Stefano Lilipaly menyoroti betapa tidak beruntung Tim Garuda saat kalah 2-4 dari Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

"Persiapan kami bagus, pelatih-pelatih kami pun bagus. Kami begitu antusias dan saya pikir melihat permainan yang kami lakukan tentu kami layak untuk bisa mendapatkan yang lebih baik, terutama ketika menghadapi Thailand," ujar Stefano.

"Kami bermain bagus di awal pertandingan dan mereka mendapatkan dua gol karena keberuntungan dari tendangan sudut dan situasi tendangan bebas yang rumit. Hal tersebut yang membuat semuanya menjadi buruk. Mereka beruntung bisa menang karena sebenarnya kami bermain lebih baik. Mereka bermain di kandang dan kami mampu bermain lebih baik dari Thailand."

"Namun, inilah yang bisa terjadi dalam sepak bola. Ketika mereka menang, kami menjadi terlihat tidak bermain bagus, padahal kami bisa melakukannya di babak pertama. Inilah sepak bola seperti yang saya katakan sebelumnya dan kami harus belajar dari pengalaman ini serta fokus ke pertandingan selanjutnya," lanjut gelandang serang Timnas Indonesia itu.

Sumber: bola.com (bolacom/dzi)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini