Taring Messi yang hilang di luar Camp Nou pada kompetisi Eropa

Selasa, 21 November 2017 09:19 Sumber :
Taring Messi yang hilang di luar Camp Nou pada kompetisi Eropa Lionel Messi (c) FC Barcelona

Merdeka.com - Produktivitas penyerang Barcelona, Lionel Messi, dalam mencetak gol memang tak perlu dipertanyakan. Musim ini, pemain 30 tahun tersebut sudah mengumpulkan 16 gol dari 18 laga di semua kompetisi.

12 gol Messi tercipta di kompetisi La Liga, 3 di antaranya terjadi di Liga Champions dan satu sisanya di Piala Super.

Yang perlu digaris bawahi adalah tiga gol Messi di kompetisi Eropa. Semua gol tersebut terjadi di Camp Nou sementara di luar kandang belum ada gol yang terjadi dari kaki Messi.

Terakhir kali pemain asal Argentina tersebut mencetak gol tandang di Liga Champions yaitu pada 2016 lalu. Satu tahun berlalu. Tepatnya pada 23 November 2016. Ketika itu, Barca menghadapi Celtic.

Dalam laga tandang tersebut, Messi mencetak dua gol. Gol pertama ia cetak setelah mendapat umpan dari Neymar. Gol kedua ia cetak lewat tendangan penalti.

Sejak saat itu, Messi belum bisa mencetak gol tandang lagi di Liga Champions. Di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini, Messi pun belum mencetak gol di kandang lawan.

Pada hari Kamis (23/11) dini hari, Messi akan menjalani laga tandang menghadapi Juventus di Liga Champions. Pertemuan itu bisa menjadi peluang bagi Messi untuk memutus rekor tak mencetak gol di kandang lawan dalam kompetisi ini.

(bola/shd)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Lionel Messi
  3. Camp Nou
  4. Liga Eropa
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini