Tangis dan permintaan maaf pelatih Vietnam

Kamis, 8 Desember 2016 01:50 Sumber :
Tangis dan permintaan maaf pelatih Vietnam Nguyen Huu Thang (c) VFF

Merdeka.com - Tragis. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan nasib tim nasional Vietnam di ajang Piala AFF 2016. Tampil sebagai tim unggulan, Vietnam justru gagal melangkah ke final.

Tragis karena mereka tersingkir justru saat bermain di depan publik mereka sendiri. Ya, Vietnam gagal lolos ke final usai hanya bermain imbang 2-2 melawan Indonesia di semifinal leg kedua yang dihelat di Stadion My Dinh.

Hasil tersebut tidak cukup bagi Le Cong Vinh dan kolega untuk lolos karena mereka kalah 2-1 pada leg pertama. Secara keseluruhan, Vietnam kalah agregat 4-3.

Hal ini membuat pelatih Nguyen Huu Thang tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Ia menangis pada sesi jumpa pers seusai pertandingan. Di hadapan para wartawan, Huu Thang juga menyampaikan permohonan maafnya.

"Saya dan semua pemain, anggota tim, mengirim permintaan maaf yang paling tulus untuk penggemar sepakbola di Vietnam," buka Huu Thang sambil mengucurkan air matanya seperti dikutip dari VN Express.

"Kami tidak sedang dalam momen yang menguntungkan pada pertandingan ini. Selain itu, upaya serangan ekstrim kami tidak mampu memberikan apa yang penggemar inginkan. Saya minta maaf atas nama tim," tandasnya.

Huu Thang mungkin juga akan sangat menyesali beberapa keputusan yang ia buat pada laga ini. Seperti terlalu cepat melakukan pergantian tiga pemain. Hal ini yang kemudian membuatnya tidak bisa memasukkan pemain baru saat kiper Tran Nguyen Manh mendapatkan kartu merah pada menit ke-77. (vne/asa)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini