Taklukkan Semen Padang, Bali United Resmi Juarai Shopee Liga 1 2019

Selasa, 3 Desember 2019 08:35 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Taklukkan Semen Padang, Bali United Resmi Juarai Shopee Liga 1 2019 Semen Padang vs Bali United. ©Bola.net

Merdeka.com - Bali United berhasil mengunci gelar juara ajang Shopee Liga 1 2019 pada pekan ke-30. Bertandang ke markas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Senin (2/12), Bali United menang dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Bali United diborong bomber Bali United, Ilija Spasojevic di babak kedua.

Bali United memulai laga dengan tempo lambat. Bali United sabar menanti momen yang tepat untuk memaksimalkan peluang.

Hal itu membuat Semen Padang berusaha menekan pertahanan Bali United. Semen Padang masih berjuang untuk lolos dari jeratan degradasi.

Bali United mendapat peluang pada menit ke-20. Tetapi, bola hasil tendangan Stefano Lilipaly masih bisa dihalau bek Semen Padang.

Semen Padang mendapat peluang melalui Flavio Junior pada menit ke-22. Namun, Wawan Hendrawan masih bisa mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-38, Semen Padang mendapat peluang melalui sepak pojok. Namun, Wawan Hendrawan masih bisa mengantisipasi bola dengan baik.

Pada menit ke-43, Yabes Roni membuang peluang yang didapat Bali United. Berada dalam posisi yang tak terkawal, Yabes melepaskan tandukan. Namun, bola hanya menyamping dari gawang Semen Padang.

Laga babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Lima menit babak kedua berjalan, Bali United membobol gawang Semen Padang. Ilija Spasojevic meneruskan umpan dari Yabes Roni dengan sundulan. Bola gagal diantisipasi oleh bek dan kiper Semen Padang.

Pada menit ke-54, Semen Padang mendapat peluang emas untuk mencetak gol melalui Flavio Junior. Namun, Wawan Hendrawan melakukan penyelamatan gemilang.

Semen Padang terus menunjukkan determinasi untuk membobol gawang Bali United. Hal itu membuat Serdadu Tridatu fokus ke pertahanan.

Masuknya Yoo Hyun-goo membuat Semen Padang unggul di lini tengah. Namun, penyelesaian akhir lini depan Semen Padang tak kunjung membuahkan gol.

Hal itu dikarenakan performa impresif yang ditunjukkan Wawan Hendrawan di bawah mistar gawang Bali United. Beberapa kali, Wawan melakukan penyelamatan yang membuat pemain Semen Padang frustrasi.

Pada menit ke-85, Spasojevic mencetak gol keduanya pada laga tersebut. Gol tersebut berawal dari penetrasi Paulo Sergio yang lalu melepas umpan mendatar kepada Spasojevic yang tinggal menyontek bola.

Pada injury time, Semen Padang sempat membobol gawang Bali United melalui aksi Yoo Hyun-goo. Namun gol itu dianulir karena pemain tersebut berada di posisi offside.

Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Bali United. Hasil itu memastikan gelar Shopee Liga 1 2019 untuk Bali United.

Poin Bali United tak lagi bisa terkejar oleh tim lain pada empat laga sisa. Sementara itu, Semen Padang masih memiliki empat laga untuk berjuang menghindari jeratan degradasi.

Reporter: Serafin Unus Pasi
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1: Borneo FC Ditahan Imbang PSM Makassar 2-2
Hasil Shopee Liga 1: Arema FC Ditahan Imbang Kalteng Putra FC 1-1
Sebelum Tantang Madura United, Bejo Motivasi Punggawa Persebaya
Hasil Shopee Liga 1: Barito Putera Taklukkan PSS Sleman 1-0
Hasil Shopee Liga 1: Semen Padang Tahan Imbang Persebaya Surabaya 1-1
Hasil Shopee Liga 1: Rayakan Ulang Tahun, Persija Petik Kemenangan dari Persipura

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini