Susunan Pemain Brasil vs Serbia Bocor: Tim Samba Pakai 4 Penyerang?

Kamis, 24 November 2022 17:09 Reporter : Merdeka
Susunan Pemain Brasil vs Serbia Bocor: Tim Samba Pakai 4 Penyerang? Prediksi Brasil vs Serbia. Instagram cbf_futebol ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Brasil akan membuka laga perdana Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Serbia. Jelang laga melawan Serbia, perkiraan susunan pemain Brasil mulai ramai bocor di jagat media sosial.

Brasil dikabarkan bakal menerapkan formasi menyerang penuh Serbia. Bahkan pemain muda, Vinicius Junior tertangkap gambar bahwa dirinya bakal dimainkan Tite sejak awal.

Vinicius sejatinya adalah pilihan utama di klubnya Real Madrid. Namun pemain usia 22 tahun ini masih harus berjuang untuk bisa mendapatkan tempat di Timnas Brasil.

2 dari 4 halaman

Siapkan 4 Penyerang

Pelatih Timnas Brasil, Tite memang memiliki sejumlah penyerang untuk dipilih. Sebut saja Neymar, Gabriel Martinelli, Raphinha, Antony, Richarlison dan Gabriel Jesus.

Namun dari bocoran gambar latihan terakhir tim Brasil, Vinicius disiapkan untuk melawan Serbia.

Dalam gambar yang diperoleh Marca, Vinicius terlihat mengenakan 'starting bib' berwarna oranye. Gambar tersebut adalah screengrab dari video Instagram Live yang diambil Al-Arabi.

Brasil menggunakan tempat latihan klub Qatar sebagai basis untuk Piala Dunia. Jika Vinicius menjadi starter melawan Serbia, diyakini Tite akan menerapkan formasi menyerang 4-1-4-1 di Stadion Lusail.

3 dari 4 halaman

Penjaga gawang masih tetap dipercayakan kepada kiper Liverpool Alisson. Sementara bek veteran Chelsea Thiago Silva akan menjadi kapten tim.

Silva diperkirakan akan bergabung di pertahanan oleh Marquinhos dari Paris Saint-Germain dan pasangan Juventus Danilo dan Alex Sandro.

Casemiro bisa ditempatkan sebagai satu-satunya gelandang tengah, dengan bintang West Ham Lucas Paqueta dan Neymar yang hebat bermain di depannya.

Richarlison diperkirakan akan dipilih di depan Gabriel Jesus sebagai penyerang tengah Brasil, dengan Raphinha dan Vinicius di sampingnya.

4 dari 4 halaman

Namun formasi menyerang yang bocor ini bisa saja menjadi Rencana B Tite dan hanya dapat digunakan jika Brasil mengejar pertandingan hari Kamis.

Jika itu yang terjadi, Vinicius bisa memulai dari bangku cadangan untuk mengizinkan bintang Manchester United Fred bergabung dengan rekan setimnya Casemiro di lini tengah. Bintang Hammers Paqueta kemudian akan mulai lebih jauh ke depan, dengan Tite memainkan formasi 4-2-3-1 pilihannya.

Brasil adalah salah satu favorit untuk memenangkan Piala Dunia di Qatar dan memiliki tim yang menarik. Vinicius secara luas dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa - mencetak gol kemenangan di final Liga Champions musim lalu - tetapi masih kesulitan untuk masuk ke starting XI Brasil. [hrs]

Baca juga:
Pesona WAGs Cantik Timnas Brasil di Piala Dunia 2022
Jelang Uruguay vs Korea Selatan, Son Heung-min Siap Bermain
FIFA Terancam Rugi Rp652 Miliar Akibat Larangan Alkohol di Piala Dunia Qatar 2022
Besaran Biaya Mendatangkan Jungkook BTS ke Piala Dunia Qatar 2022
Terungkap, Segini Harga Outfit Jungkook BTS Dipakai saat Pembukaan Piala Dunia 2022
Bikin Bangga, Bola untuk Piala Dunia Qatar 2022 Ternyata Berasal dari Madiun

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini