Statistik Timnas Indonesia U-23 vs UEA: kuasai laga tapi kalah

Jumat, 24 Agustus 2018 19:40 Sumber :
Statistik Timnas Indonesia U-23 vs UEA: kuasai laga tapi kalah Timnas Indonesia U-23 (c) Antara

Merdeka.com - Bola.net - Perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 telah berakhir. Indonesia kandas di babak 16 besar usai kalah lewat drama adu penalti atas Uni Emirat Arab [UEA] pada Jum"at (24/8) petang.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, pasukan Luis Milla sejatinya bermain cukup dominan atas UEA. Setidaknya, jika dilihat dari catatan statistik jalannya pertandingan.

Sesuai dengan statistik yang dihimpun oleh Labbola, Indonesia menguasai 61 persen penguasaan bola. Dominasi Garuda Muda dalam penguasaan bola memang bisa dilihat dengan kasat mata. Evan Dimas dan kolega bermain apik di lini tengah.

Sementara, UEA hanya mendapatkan 39 persen penguasaan bola sepanjang laga.

Bukan hanya dari segi penguasaan bola, Hansamu Yama dan kolega juga unggul dalam jumlah peluang. Sepanjang laga, Indonesia sukses melepaskan 18 tendangan dimana tujuh di antaranya tepat sasaran.

Bandingkan dengan kubu UEA, Zayed Alameri dan kolega melepasnya 11 tendangan dan hanya empat yang tepat sasaran. Sebagai catatan, dua gol UEA ke gawang Andritany Ardhiyasa dicetak lewat eksekusi penalti.

Untuk melihat dominannya Indonesia pada laga melawan UEA, simak statistik Labbola berikut ini:

Hanya saja, meskipun bermain dominan dan menguasai laga, Indonesia tetap kalah. Indonesia bermain spartan dan membuat skor menjadi 2-2 meski dua tertinggal dari gol penalti. Dua gol Indonesia dicetak oleh Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly.

Indonesia kalah di babak adu penalti dengan skor 4-3. Dua penendang penalti Garuda Muda yang gagal adalah Septian David dan Saddil Ramdani. Langkah Indonesia di Asian Games 2018 pun terhenti di babak 16 besar.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 [4-2-3-1]: Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Andy Setyo, Ricky Fajrin; Evan Dimas Darmono, Zulfiandi; Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi; Beto Goncalves.

Timnas Uni Emirat Arab U-23 [4-3-3]: Mohamed Alshamsi; Ahmed Almehrzi, Salem Alsharji, Esmail Alali, Khaled Aldhanhani; Mohamad Alattas, Shaheen Aldarmki, Rashed Musabbah; Ali Alyahyaee, Mohammed Almesmari, Zayed Alameri.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

(bola/asa)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini