Solskjaer: Pogba Kian Sempurna Bersama MU

Senin, 11 Februari 2019 10:51
Solskjaer: Pogba Kian Sempurna Bersama MU Aksi gelandang Man United, Paul Pogba pada laga terakhir grup H Liga Champions yang berlangsung di stadion Mestalla, Valencia, Rabu (13/12). Manchester United kalah 1-2 atas Valencia. (AFP/Jose Jordan)

Merdeka.com - Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menyebut Paul Pogba semakin sempurna bersama Setan Merah, julukan MU. Performa Pogba melesat usai tim memecat Jose Mourinho pada 18 Desember 2018.

Pada Liga Inggris musim ini, Pogba telah mencatatkan 11 gol dan mencetak delapan assist dari 23 pertandingan bersama MU. Dia juga tercatat sebagai pemain MU paling banyak bersentuhan dengan bola, 1.492 kali.

Teranyar, gelandang asal Prancis tersebut mencetak dua gol saat Setan Merah menang 3-0 atas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris.

"Saya pikir Paul adalah pemain yang sangat-sangat top. Dia adalah salah seorang pemain terbaik di dunia," kata Solskjaer yang merupakan striker MU pada 1996-2007, dikutip dari The Sun.

Pogba, kata Solskjaer, semakin sempurna sebagai pemain. Solskjaer menyebut gelandang berusia 25 tahun tersebut sedang mendekati jalannya menuju pemain terbaik dunia.

"Menyerang dengan bijak, dia benar-benar melakukan di atas lapangan. Fisiknya juga besar untuk bisa memenangkan duel udara dan tekel. Paul Pogba kini sudah sama seperti pemain lain."

"Sikapnya sudah sempurna, dan itu kuncinya, karena Anda pasti lelah setelah laga berakhir. Buat saya Paul adalah pemain kelas atas dan kami tentu saja ingin membangun tim di sekitarnya, tapi ada begitu banyak pemain berkualitas (dalam skuat ini)," ucap manajer MU berusia 45 tahun itu.

Gelandang Fantastis

Dari penilaian yang dilihat Solskjaer, Pogba merupakan gelandang fantastis. Perkembangannya sang pemain sangat luar biasa. Buktinya, Pogba mencatatkan delapan gol dan lima assist dalam 11 pertandingan terakhir yang dijalani tim di semua ajang.

"Pogba adalah gelandang fantastis dan dia selalu akan bisa meningkatkan kemampuannya dan menjadi salah satu pemain yang ingin terus berkembang dan ingin melihat apa yang bisa dilakukannya dengan lebih baik."

"Dia hampir bermain setiap menit, jadi tentu saja jeda waktu pertandingan akan menjadi penting untuk dia guna memulihkan kondisi," ujar Solskjaer menegaskan.

 

Statistik Pogba

Berikut statistik Paul Pogba di Liga Inggris musim ini:

Main: 23

Gol: 11

Assist: 8

Umpan: 1.424

Umpan silang: 22

Tendangan: 79

Tendangan on target: 42

Tekel: 28

Intersep: 10

Clearance: 25

Saksikan video pilihan berikut ini:

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini