Soal 'Gol hantu' Messi, Ini kata Zinedine Zidane

Selasa, 28 November 2017 13:56 Sumber :
Soal 'Gol hantu' Messi, Ini kata Zinedine Zidane Zinedine Zidane (c) AFP

Merdeka.com - Bos Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan ia mendukung penggunaan teknologi video, usai kejadian "gol hantu" yang menimpa Barcelona pekan lalu.

Barca bermain imbang 1-1 melawan Valencia di Mestalla. Namun mereka mungkin harusnya bisa menang andai tembakan Lionel Messi, yang sudah melewati garis gawang hampir satu meter, disahkan sebagai gol oleh wasit.

Kejadian tersebut memancing banyak perdebatan di Spanyol dan presiden La Liga, Javier Tebas, lantas menyatakan pihaknya akan berupaya keras untuk memastikan teknologi rekaman video atau VAR akan bisa digunakan di Spanyol mulai musim depan.

Zidane kemudian ikut memberikan komentarnya soal insiden di Mestalla tersebut.

"Saya rasa cukup aneh teknologi video tak digunakan di La Liga. Teknologi terus berubah dan sistem ini akan membuat sepakbola semakin baik," tutur Zidane menurut AS.

Lionel Messi" src="https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2017/11/suarez-messi-2_8705424.jpg" style="height: 234px; width: 468px;" />

"Namun otoritas sepakbola Spanyol yang akan memutuskan. Sebagai penggemar, saya hanya ingin sepakbola terus berkembang."

"Ada kemungkinan kita akan kehilangan spontanitas, kepastian, namun itu tak bisa dihindari, kita harus terus bergerak maju, melibatkan lebih banyak teknologi. Hal ini akan mengurangi kontroversi." (as/rer)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini