Simon McMenemy percaya nasibnya di PBR

Rabu, 7 November 2012 20:36 Sumber :
Pelatih PBR, Simon McMenemy (c) Huyogo Simbolon

Merdeka.com - Pelatih Simon McMenemy terbilang bukan sosok baru di Liga Indonesia. Musim lalu, pria asal inggris itu menangani Mitra Kukar. Lalu, mengapa sekarang dirinya memilih Pelita Bandung Raya (PBR)?

Sebagai sosok pelatih, Simon sebenarnya cukup dikenal karena mengasuh tim nasional Filipina di ajang Piala AFF 2010. Sosok 34 tahun ini sukses membawa Filipina di ajang tersebut dengan tampil hingga semifinal turnamen sebelum disingkirkan Indonesia.

Tapi, kini Simon menjabat sebagai pelatih yang juga merangkap manajer di PBR. Ada kesan bahwa karirnya sebagai pelatih begitu terjun bebas. Musim lalu pun ia didepak saat Mitra Kukar masih mengarungi Indonesia Super League (ISL)

"Saya datang jauh-jauh dari Inggris bukan untuk mencari uang. Saya ingin semua yang saya lakukan tidak berakhir sia-sia," ujar Simon saat ditemui di Lapangan Pusdikajen, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (07/11).

"Mungkin saja sebagai pelatih asing saya dibilang naif. Tapi bukan begitu, saya di sini untuk membangun tim," sahut Simon.

Ia pun menegaskan, tak ada hal yang perlu dikhawatirkan saat memilih untuk mengarsiteki PBR. "Tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Saya percaya dengan manajemen Pelita Bandung Raya tentang kontrak saya," pungkas Simon.

Simon sendiri dikontrak manajemen PBR selama tiga tahun. Tugasnya di tahun pertama ini terbilang berat karena harus membentuk tim dalam waktu yang cukup mepet dengan gelaran kompetisi yang digulirkan 5 Januari mendatang. (hug/dzi)

Topik berita Terkait:
  1. Pelita Bandung Raya
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini