Shopee Liga 1: Butuh Atmosfer Real Game, Madura United Agendakan Uji Coba Kontra Persela Pekan Ini

Selasa, 22 September 2020 21:51 Repoter : Redaksi Bola.com
Shopee Liga 1: Butuh Atmosfer Real Game, Madura United Agendakan Uji Coba Kontra Persela Pekan Ini Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta - Madura United menjadwalkan laga uji coba dengan sesama klub peserta Shopee Liga 1, Persela Lamongan, untuk mencari atmosfer real game. Duel sesama klub Jawa Timur itu rencananya bakal digelar pada pekan ini di Stadion Surajaya, Lamongan.

Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, masih enggan membeberkan kapan pertandingan itu akan digelar. Sebab, uji coba ini akan digelar secara tertutup dan tanpa penonton. Apalagi, ini juga masih di tengah pandemi COVID-19.

“Maaf, memang saya tidak sampaikan kapan waktunya, tapi yang jelas pekan ini. kami akan bertandang ke Persela Lamongan,” kata pria yang juga menjabat sebagai pelatih Madura United itu dilansir dari situs web resmi klub.

Sebelumnya, tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu telah melakoni enam laga uji coba yang semuanya merupakan klub lokal atas menghuni kasta kompetisi di bawah mereka. Di antaranya adalah Palapa, Arosbaya, Tim PON Jawa Timur, Sinar Harapan, PS Hizbul Wathan, hingga Martapura FC.

Pelatih yang akrab disapa RD itu ingin anak asuhnya merasakan atmosfer pertandingan Liga 1 2020 dengan menghadapi Persela. Kekuatan kontestan Liga 1 dinilai bakal lebih sesuai sebagai persiapan Madura United.

 

Lawan Arema FC Gagal Terwujud

shopee liga 1: butuh atmosfer real game, madura united agendakan uji coba kontra persela pekan ini
Madura United (Liputan6.com / Switzy Sabandar)

Sebelumnya, Madura United malah sempat berencana menghadapi tim Liga 1 lainnya, Arema FC, dengan pertandingan digelar di Yogyakarta. Namun, duel itu tidak bisa terwujud karena mengalami kendala teknis.

"Yang pertama, kami ingin mendapatkan atmosfer yang mendekati real game. Yakni, kami menggelar partai tandang di markas lawan. Itu memang menjadi target saya. Kemarin saya tawarkan Arema FC dan uji coba ke Yogyakarta, tapi terkendala beberapa hal," imbuhnya.

Komposisi skuat Madura United juga semakin lengkap karena beberapa pemain mulai berdatangan. Dua pemain asing, Jaimerson Xavier dan Jacob Pepper, sudah bergabung dengan tim. Sedangkan Bruno Matos masih dalam perjalanan.

Madura United kini memiliki waktu tak sampai dua pekan untuk mematangkan persiapan. Tim asal Pulau Garam itu dijadwalkan menjamu Persib Bandung dalam laga perdana lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Minggu (4/10/2020).

Video

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Shopee Liga 1
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini