Semangati MU, Scholes: Barcelona Sudah Tidak Sehebat Dulu

Rabu, 10 April 2019 08:26
Semangati MU, Scholes: Barcelona Sudah Tidak Sehebat Dulu Paul Scholes (Stefanus Ian/AFP)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Manchester United (MU), Paul Scholes, menyebut Barcelona sekarang sudah tidak sekuat seperti dulu. Karena itu, Scholes sedikit optimistis soal peluang timnya menyingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions musim ini.

MU akan bertemu Barcelona, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB besok. Setan Merah berkesempatan jadi tuan rumah terlebih dahulu sebelum melawat ke Camp Nou pada, Rabu (17/4/2019) pekan depan.

MU dinilai tidak akan bisa berbuat banyak melawan Barcelona. Tapi, Scholes tidak sependapat dengan penilaian tersebut.

Scholes mengakui Barcelona lebih kuat, tetapi menurutnya kekuatan yang sekarang sedikit menurun jika dibandingkan pada pertemuan kedua tim ini di tahun 2009 dan 2011.

Barca Tak Sekuat Dahulu

Menurut Scholes, Barca yang sekarang tidak sekuat dahulu karena hanya mengandalkan Lionel Messi. Dahulu, masih ada pemain seperti Xavi dan Iniesta yang membuat Barca begitu dominan, sekarang Barca tidak memiliki pemain-pemain itu.

"Saya kira Barcelona yang sekarang tidak sekuat dahulu," kata Scholes kepada Express, "dahulu kami pergi melawan mereka, kami tahu jika kami mendapatkan 25 persen penguasaan bola kami akan senang."

"Saat itu adalah soal konsentrasi. Ada begitu banyak pemain berkualitas, Messi, Xavi, Iniesta di era itu."

"[Sekarang] saya kira Barca tidak memiliki begitu banyak pemain sebagus mereka tetapi bagaimanapun masih berkualitas," lanjutnya.

Pertahanan

Terlepas dari itu semua, Scholes yakin masa lalu tidak bisa dijadikan tolok ukur. Dia percaya MU saat ini bisa menyimpan kejutan, sebab pada awalnya tidak ada yang menduga mereka bisa melaju sampai ke tahap ini.

"Saya kira tidak banyak orang yang menduga MU bisa lolos dari duel ini, jadi itu bisa sedikit membantu mereka."

"Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas, MU, beberapa penyerang yang sangat bagus," sambung Scholes.

"Ini adalah soal di ujung satunya, bisakah MU menghentikan Barca mencetak gol? Khususnya di Old Trafford."

Sumber: Bola.net

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini