Selesaikan masalah sepakbola Indonesia, FIFA dan pemerintah sepakat bentuk Tim Kecil

Senin, 2 November 2015 17:12 Sumber :
Selesaikan masalah sepakbola Indonesia, FIFA dan pemerintah sepakat bentuk Tim Kecil Perwakilan PSSI bertemu delegasi FIFA dan AFC (c) Eggi Paksha

Merdeka.com - Penyelesaian sengkarut sepakbola Indonesia menemui titik terang. FIFA dan Pemerintah sepakat membentuk tim kecil untuk mencari solusi masalah-masalah yang ada di sepakbola Indonesia dan PSSI selama ini.

"Telah disepakati bahwa setelah ini akan dibentuk tim kecil," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, seperti dilansir laman Sekretariat Kabinet.

"Ini untuk mem-follow up agar persoalan segera ada jalan keluarnya," sambungnya.

Sebelumnya, delegasi FIFA dan AFC menghadap Presiden RI, Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (02/11) siang tadi. Kehadiran mereka guna mencari jalan keluar terhadap permasalahan sepakbola di tanah air.

Delegasi FIFA yang bertemu dengan Presiden Jokowi itu terdiri atas Kohzo Tashima dari Jepang dan Pangeran Abdullah dari Malaysia. Sedang Komite Eksekutif AFC Mariano V. Araneta Jr. dari Filipina, yang didampingi Direktur AFC, yakni James Johnson, Sanjeevan Balasingam, dan John Windsor.

Sementara, pada pertemuan itu, Jokowi, sapaan karib Joko Widodo, didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Lebih lanjut, usai bertemu Presiden Jokowi, delegasi FIFA akan bertemu dengan PT Liga Indonesia selaku operasi kompetisi sepakbola dan perwakilan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI. Mereka juga dijadwalkan bertemu dengan APPI (Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Indonesia). (den/asa)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini