Selain gaji ratusan juta euro, Messi masih terima bonus puluhan juta

Sabtu, 13 Januari 2018 09:35 Sumber :
Lionel Messi. (c) AFP

Merdeka.com - Sebuah cerita panjang muncul dari bocornya dokumen kontrak baru Lionel Messi di situs Football Leaks. La Pulga memang baru menandatangani kontrak anyar di Barca pada November lalu. Seperti yang ditulis sebelumnya, kontrak Messi itu memakan 40 persen dari pos gaji Barca per musimnya.

Messi mendapatkan jaminan bayaran 104 juta euro per musim dari Barca sampai 2021 mendatang. Asal Messi tetap di Barca, ia dipastikan akan membawa pulang seluruh uang tersebut, setelah dipotong pajak tentunya.

Uang 104 juta euro per musim itu dipecah dalam tiga kategori. Yang pertama adalah signing bonus (bonus karena mau memperpanjang kontrak sebesar total 63,5 juta euro), gaji total sebesar 284 juta euro, dan bonus kesetiaan sebesar 70 juta euro.

Namun Messi masih bisa mendapatkan dana lebih banyak lagi melalui berbagai bonus bersyarat. Jika Messi bermain dalam 60 persen pertandingan Barca, ia akan mendapatkan `,9 juta euro per musimnya.

Jika Barca juara La Liga, Messi akan menerima bonus 2,7 juta euro. Setiap kali Barca lolos dari satu fase Liga Champions, Messi juga akan menerima bonus. Totalnya, jika Barca bisa juara Liga Champions, Messi akan menerima bonus 12 juta euro.

Secara keseluruhan, Barca bisa menghabiskan 122,5 juta euro untuk membayar Messi setiap musimnya. Jumlah itu lebih besar dari bujet total Olympique Marseille, klub terkaya keempat di Ligue 1. Bujet tahunan Marseille totalnya "hanya" 120 juta euro musim ini, itu sudah mencakup semua biaya yang harus mereka keluarkan sepanjang musim. (fl/hsw)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini