Sambut 5 pemain timnas U-16, warga Purwakarta tumpah ruah di jalanan

Rabu, 15 Agustus 2018 13:16 Sumber :
Sambut 5 pemain timnas U-16, warga Purwakarta tumpah ruah di jalanan (c) Merdeka.com/Bram Salam

Merdeka.com - Bola.net - Ribuan warga Purwakarta sejak Rabu (15/8) pagi tumpah ruah di sejumlah ruas jalan protokol di kota yang terletak di timur Jakarta itu. Warga memadati rute yang digunakan untuk menyambut kepulangan lima penggawa Timnas Indonesia U-16 binaan Sekolah Sepak Bola ASAD Jaya Perkasa.

Haru dan bangga, bahkan tetesan air mata tergambar dari warga yang datang ke acara penjemputan para pemain mulai dari pintu keluar Tol Jatiluhur Ciganea hingga Bale Guru Linuhung di Jalan Veteran Purwakarta.

Tak terkecuali Pelatih ASAD Jaya Perkasa Encang Ibrahim. Bahkan pria mantan kapten Persikab Kabupaten Bandung itu tak kuasa menahan tangis kala melihat lima anak didiknya berhasil membawa nama harum Purwakarta di kancah nasional.

Kelima pemain masing-masing itu yakni Yadi Mulyadi, Hamsa Medari Lestaluhu, Muhamad Fajar Faturahman, Ahludz Dzikri, serta Muhamad Talaohu. Mereka berhasil mengantarkan Timnas U-16 meraih singgasana juara di gelaran Piala AFF-16.

Kelima pemain itu pulang kampung dan kepulangannya disambut bak bintang dunia. Mereka disambut Ketua KONI Purwakarta, Dedi Mulyadi untuk kemudian diarak berkeliling kota.

Sepanjang rute yang dilewati iring-iringan penyambut, warga yang tengah berada di sepanjang jalan itu mengelu-elukan mereka. Ada pula, warga yang sengaja ikut rombongan konvoi.

"Ya, penyambutan ini sangat luar biasa. Raihan yang didapat anak-anak kami, tak lain juga berkat doa semua warga Purwakarta dan Indonesia," kata Encang Ibrahim seraya tak henti menahan tangis.

Pun demikian rasa bangga terlihat menyeruak dari wajah Dedi Mulyadi saat melihat kedatangan 5 anak desa yang berhasil mengharumkan nama kabupaten kedua terkecil di Jawa Barat itu. Pria yang juga pembina sekolah sepak bola ASAD Jaya Perkasa berharap ke depan mereka juga bisa bicara di kancah internasional.

Dedi juga berencana untuk mengirimkan mereka ke klub elit Liga Portugal FC Porto untuk menimba ilmu dis ana.

"Pokoknya kami akan support terus," kata Dedi Mulyadi.

(bram/dzi)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. Timnas Indonesia U 16
  2. Piala Aff U 16
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini