Riola tak hepi Buffon dipanggil Timnas Italia lagi

Selasa, 20 Maret 2018 22:59 Sumber :
Riola tak hepi Buffon dipanggil Timnas Italia lagi Gianluigi Buffon (c) AFP

Merdeka.com - Mino Raiola mengaku kurang setuju dengan dipanggilnya lagi Gianluigi Buffon ke timnas Italia karena itu artinya Gianluigi Donnarumma tak akan kunjung mendapat kesempatan bermain di level internasional.

Buffon sejatinya sudah menyatakan pensiun dari level internasional. Keputusan itu diambilnya setelah Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Setelah itu Buffon sempat mengisyaratkan akan pensiun di akhir musim ini. Namun keputusan itu bisa saja ia revisi apabila Juventus berhasil jadi juara Liga Champions.

Namun kini bisa jadi Buffon tak akan kunjung pensiun tahun ini. Sebab ia dipanggil gabung lagi ke skuat Azzurri oleh pelatih sementara timnas, Luigi Di Biagio.

Keputusan ini ternyata tak disambut dengan terlalu gembira oleh Raiola. Sebab Buffon justru akan menghalangi perkembangan kiper AC Milan Donnarumma, yang merupakan kliennya.

"Saya terpana dengan pemilihan Buffon, orang yang saya cintai, tapi begitulah Italia, saya perlu memberi tahu Anda. Saya sudah mencoba mengubah banyak hal selama 10 atau 15 tahun tanpa hasil," ujarnya seperti dilansir Football Italia.

"Kita memberikan tim nasional kepada [Giampiero] Ventura dan sekarang [Luigi] Di Biagio - yang tidak pernah meraih sesuatu pada tingkat tinggi - dan kemudian menunggu hasilnya. Jika Anda menang, Anda benar, karena itulah yang terpenting di Italia dan bagi saya itu salah," beber Raiola.

"Jika kita memanggil Buffon hari ini kita harus membawanya ke Euro, itu nampak jelas bagi saya. Kita hanya akan bertemu Donnarumma dengan Milan dan bukan dengan tim nasional, karena jika siklus baru dimulai dengan Buffon ia akan lanjut ke Piala Eropa. Jika tidak maka ia [Donnarumma] yang akan melakukannya," tutupnya.

Italia akan menjalani dua pertandingan dua uji coba pada jeda internasional saat ini. Pada 23 Maret mereka akan berduel lawan Argentina dan pada tanggal 17 mereka akan bermain melawan Inggris. (foti/dim)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini