Review: Spanyol pesta gol ke gawang Makedonia

Selasa, 9 September 2014 03:44 Sumber :
Spanyol. (c) AFP

Merdeka.com - Spanyol berhasil meraih tiga poin setelah menundukkan Makedonia dengan skor 5-1 dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C di Estadio Ciudad de Valencia, Selasa (09/09).

Pesta gol Spanyol ini masing-masing dicetak oleh Sergio Ramos lewat titik putih, Paco Alcacer, Sergio Busquets, David Silva, dan ditutup oleh Pedro Rodriguez. Sedang tim tamu hanya berhasil mencuri gol lewat tendangan penalti Agim Ibraimi.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, La Furia Roja langsung menggebrak di awal-awal babak pertama. Percobaan David Silva dan Cesc Fabregas sudah mengancam dalam sepuluh menit pertama.

Saat pertandingan memasuki menit ke 15, Spanyol mendapatkan hadiah penalti setelah pergerakan Silva dijatuhkan di kotak terlarang. Sergio Ramos yang menjadi algojo sukses membawa timnya unggul.

Dua menit berselang tuan rumah berhasil menggandakan kedudukan. Silva dengan cerdik mengirim umpan diagonal kepada Juanfran yang menusuk di sisi kanan dan bola langsung dikirim ke mulut gawang. Paco Alcacer yang berdiri bebas menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Meski tertekan, Makedonia justru berhasil memperkecil kedudukan. Juanfran menjatuhkan Aleksandar Trajkovski di daerah terlarang dan Agim Ibraimi sukses menaklukkan Iker Casillas dari titik putih.

Memasuki masa injury time, stadion kembali bergemuruh setelah Sergio Busquets berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Spanyol pun menutup babak pertama dengan keunggulan sementara 3-1 atas Makedonia.

Keluar dari kamar ganti, pasukan Vicente Del Bosque tak membutuhkan waktu lama untuk menambah gol. Sepakan keras Silva dari dalam kotak penalti pada menit 50 membuat timnya kembali menjauh.

Meski sudah unggul empat gol, Spanyol justru masih tetap mendominasi penguasaan bola. Hanya saja mereka mulai menurunkan tempo permainan. Makedonia pun tetap terkungkung di daerah pertahanan mereka sendiri.

Sepuluh menit jelang pertandingan bubar, Makedonia sesekali berhasil mencuri serangan. Mereka sempat memperoleh peluang lewat Ibraimi dan Krste Velkoski, namun masih belum menemui sasaran.

Pesta gol Spanyol ini pun ditutup oleh gol dari Pedro saat pertandingan memasuki masa injury time babak kedua. Tendangan chip Pedro semakin membuat kubu lawan terpuruk.

Setelah berkali-kali mengeluarkan usaha terbaiknya, akhirnya Makedonia tak mampu mengatasi perlawanan tuan rumah. Sampai peluit panjang berbunyi skor 5-1 untuk kemenangan Spanyol masih tetap bertahan.

Dengan raihan tiga poin ini membuat Spanyol nyaman berada di puncak klasemen sementara Grup C. Selanjutnya mereka akan bertamu ke markas Slovakia pada tanggal 10 Oktober mendatang.

Susunan Pemain:
Spanyol: Casillas; Juanfran, Ramos (Bartra Ramos 68"), Albiol, Jordi Alba; Busquets, Koke (Munir 77"), Fabregas; Silva, Pedro, Alcacer (Isco 57").

Makedonia: Pacovski; Cuculi, Mojsov, Sikov, RistovskI, Alioski (Demiri 46"); Ibraimi, Abdurahimi (Velkoski 75"), Spirovski (Radeski 64"), Trajkovski; Jahovic. (bola/ada)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.